Sukses

Acara Buka Puasa di Inggris Turut Undang Umat Non-Muslim, Rayakan Keberagaman dan Toleransi

Acara "Grand Iftar" telah berlangsung setiap bulan suci Ramadan sejak tahun 2017.

Liputan6.com, London - Dua acara buka puasa "Grand Iftar" akbar digelar di Bristol, Inggris, selama bulan suci Ramadan, diselenggarakan di St Mark's Road di Easton dan di College Green.

Dilansir BBC, Senin (1/4/2024), acara buka puasa tersebut digelar untuk merayakan keberagaman di mana umat non-Muslim juga diundang untuk ikut serta dalam acara buka puasa.

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa tema buka puasa tahun ini adalah mempromosikan keharmonisan dan kohesi dalam masyarakat.

Mohammed El Sharif, salah satu pendiri "Grand Iftar", mengatakan, "Iftar bertujuan untuk menyatukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, untuk merayakan kekayaan sosial, kohesi dan keragaman budaya komunitas dan kota kami dalam semangat Ramadhan."

Acara ini dimulai di Bristol pada tahun 2017 sebagai cara untuk mempromosikan perdamaian dan persatuan setelah pemboman di Manchester Arena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi Budaya

Menjelang acara tersebut, dua orang yang bertugas memasak menceritakan bagaimana mereka bersiap untuk memberi makanan kepada ratusan orang.

"Sangat penting bagi setiap orang untuk berbagi makanan dan budaya kita kepada orang-orang yang berbeda, komunitas yang berbeda," kata Oumana.

"Buka puasa sangat penting bagi orang-orang yang telah berpuasa sepanjang hari, tetapi berada di sana bersama orang lain yang ingin mengetahui agama Anda, budaya Anda, bahkan lebih baik lagi," kata Negat menambahkan.

Acara ini diselenggarakan bersama dengan Katedral Bristol dan Bridges for Communities, sebuah organisasi antaragama yang berbasis di Easton Christian Family Centre.

3 dari 3 halaman

Resep Praktis Kreasi Kolak untuk Menu Buka Puasa

Kolak merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sangat populer, terutama saat bulan puasa tiba. Biasanya, kolak disajikan sebagai hidangan penutup untuk berbuka puasa.

Hal ini dikarenakan kandungan gizinya yang menyegarkan dan mengembalikan energi setelah seharian menahan lapar dan haus. Berikut adalah tiga resep praktis kreasi kolak yang bisa Anda coba sajikan untuk menu buka puasa.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini