Sukses

Doa Agar Diberikan Kesehatan dan Dijauhkan dari Penyakit

Selain menjalani pola hidup sehat, ada hal lain yang juga penting untuk diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh, yaitu berdoa dan meminta diberi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh yang sehat tentu diinginkan setiap individu. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa menjalankan berbagai aktivitas dengan baik, memberikan energi dan kekuatan yang diperlukan untuk berfokus dan produktif dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang sangat penting.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan menjalani pola hidup sehat. Pola hidup sehat meliputi aspek-aspek seperti makan makanan bergizi, berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan menghindari kebiasaan buruk seperti.

Dengan menjalani pola hidup sehat, tubuh akan mendapatkan nutrisi yang cukup, kekuatan fisik yang optimal dan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Namun, selain menjalani pola hidup sehat, ada hal lain yang juga penting untuk diperhatikan dalam menjaga kesehatan tubuh, yaitu berdoa dan meminta diberi kesehatan. Doa merupakan bentuk komunikasi dengan Allah SWT yang bisa membawa berkah dan perlindungan bagi kita.

Dengan berdoa, kita memohon kepada Allah SWT untuk diberikan kesehatan yang baik dan terhindar dari penyakit. Berdoa juga bisa memberikan ketenangan dan kekuatan batin yang akan memengaruhi kesehatan fisik kita.

Selain itu, dengan tubuh yang sehat, kita memiliki energi dan kekuatan yang cukup untuk melaksanakan ibadah dengan baik. Menjalankan ibadah dan beramal soleh, kita bisa mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan batin yang akan berdampak positif pada kesehatan fisik kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doanya

Berikut doa yang bisa diamalkan agar selalu diberi kesehatan:

 

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma aktsir mali wa waladi wa barik li fima a’thoitani wa athil hayati ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amali waghfirli.

Artinya,

"Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padaku. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku."

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1445 H Ramadan 2024 untuk Wilayah Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.