Sukses

3 Kebiasaan Wanita yang Jadi Penghambat Masuk Surga, Salah Satunya Mengecat Rambut

Dalam beberapa hadis mengungkapkan bahwa wanita adalah penghuni surga terbanyak. Namun, sebagian di antara mereka juga termasuk dalam golongan penghuni terakhir surga karena sebab tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Surga merupakan tempat yang damai dan tenang tanpa penderitaan. Sebagaimana dalam Hadis riwayat Muslim:

Dari Abdullah bin Mas'ud, Rasulullah SAW bersabda, "Di surga tidak ada bencana dan musibah, tidak ada penderitaan dan kesusahan."

Surga menjadi tempat yang paling diinginkan oleh setiap orang. Di dalamnya tersimpan segala kenikmatan yang tak pernah dirasakan manusia selama di dunia.

“Kepada mereka disajikan piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingikan oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya, mereka terdiri atas berbagai macam jenis, terserah apa saja yang mereka inginkan, semuanya tersedia.” (QS. Az-Zukhruf : 71)

Namun, dalam beberapa hadis menerangkan bahwasanya sebagian besar umat Islam yang menjadi penghuni terakhir surga adalah kaum wanita.

Lalu apakah yang membuat kaum wanita itu terhambat untuk masuk surga? Berikut urainnya merangkum dari laman merdeka.com.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berpakaian tapi Telanjang

Cara berpakaian para wanita sekarang ini dengan menonjolkan sisi sensualnya seakan merupakan hal yang lumrah ditampilkan ke masyarakat umum. Pakaian serba ketat dan menonjolkan lekukan tubuh seakan menjadi kebanggaan wanita saat ini.

Cara berpakaian seperti ini sebenarnya bisa membawa kaum hawa menjadi penghuni terakhir masuk surga. Karena berpakaian yang menonjolkan sisi bentuk tubuh bisa menggoda kaum adam yang termasuk dalam beberapa kriteria yang menghambat masuk surga.

"Dua golongan penghuni neraka yang belum pernah aku lihat; kaum membawa cambuk seperti ekor sapi, dengannya ia memukuli orang dan wanita-wanita yang berpakaian (tapi) telanjang, mereka berlenggak-lenggok dan condong (dari ketaatan), rambut mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium baunya, padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan sejauh ini dan ini," (HR. Muslim).

3 dari 4 halaman

2. Kerap Mewarnai Rambut

Menjaga pemberian Allah SWT merupakan kewajiban setiap umat Islam di dunia. Namun perkembangan Zaman saat ini membawa kaum hawa bisa masuk kriteria jadi penghuni terakhir surga.

Para wanita itu berupaya selalu tampil lebih muda dengan melanggar kodrat yang sudah diciptakan Sang Pencipta.

Demi mencapai itu semua, para wanita sering melakukan beragam cara supaya disebut selalu awet muda. Namun banyak tidak mengetahui bahwa kegiatan yang dilakukan justru masuk kedalam kriteria masuk surga.

"Rasulullah SAW bersabda: Pada akhir zaman nanti akan ada orang-orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati, mereka tidak akan mendapat bau surga," (HR. Abu Daud; shahih).

4 dari 4 halaman

3. Meminta Cerai kepada Suami tanpa Suatu Alasan

Perceraian saat ini seakan menjadi hal yang lumrah dilakukan para selebritis tanah air dan dunia. Perceraian sebetulnya dihalalkan dalam Islam asalkan dalam hubungan rumah tangga itu sudah tidak menemukan solusi terakhir alias jalan terbaik.

Namun apabila hubungan keluarga itu dalam kondisi baik tetapi sang istri meminta cerai termasuk ke dalam perbuatan yang diharamkan. Tindakan itu pun bisa menghambat sang ini masuk kriteria wanita penghuni terakhir surga.

"Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya," (HR. Tirmidzi, Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad; shahih).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.