Sukses

4 Golongan Laki-Laki yang Ditarik ke Neraka sebab Tak Penuhi Hak Wanita

Merugilah bagi laki-laki yang tidak memberikan hak-hak wanita dan mengemban amanahnya dengan benar, kelak mereka akan ditarik ke dalam neraka.

Liputan6.com, Jakarta - Laki-laki memiliki tanggung jawab dan amanah yang amat besar. Sebab ia merupakan pemimpin atau imam dalam keluarganya.

Laki-laki berkewajiban untuk mengingatkan, membimbing, serta menuntun keluarganya pada jalan yang diridhai oleh Allah. Oleh karena itu, kelak ia akan akan dimintai pertanggungjawabannya pada pengadilan Allah.

Tentunya bukan perkara mudah memimpin sebuah keluarga. Ada banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi.

Melihat kenyataan yang terjadi di zaman ini, banyak keluarga yang jarang berkomunikasi satu sama lain karena sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga akhirnya saling asing.

Jangankan untuk saling mengingatkan, bahkan untuk bertemu saja susah. Maka hal inilah yang di akhirat kelak dapat menjerumuskan seorang lelaki ke dalam neraka.

Mengutip dari laman makintau.com, kelak di akhirat ada 4 golongan lelaki yang ditarik ke dalam neraka sebab ia tidak memberikan hak-hak wanita dan tidak menjaga amanah yang diemban dengan baik.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Golongan Laki-laki yang Ditarik Wanita ke Neraka

1. Ayah yang Abai terhadap Anak Perempuannya 

Seorang ayah memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anaknya agar menjadi seseorang yang baik. Apabila seorang ayah memiliki anak perempuan, namun ia mengabaikan anak perempuannya itu dengan tidak memberikan pendidikan agama seperti sholat, mengaji dan sebagainya. 

Kemudian, dia juga membiarkan anak perempuannya itu tidak menutup auratnya. Maka sang ayah akan ditarik ke neraka oleh anaknya itu karena ia tidak menjaga amanahnya dengan benar.

2. Suami yang Tidak Mendidik Istrinya dengan Benar

Apabila seorang suami tidak mendidik istrinya sehingga ia membiarkan istrinya bergaul bebas menampakkan perhiasan kepada selain mahramnya, tidak menasehati istrinya tatkala istrinya meninggalkan kewajiban sholat, puasa dan lain sebagainya. Maka ia akan ditarik oleh istrinya ke neraka.

3 dari 3 halaman

Golongan Laki-laki yang Ditarik Wanita ke Neraka

3. Kakak Laki-laki (Wali) yang Tidak Bertanggungjawab terhadap Adik Perempuannya

Apabila ayahnya sudah tidak ada, maka secara otomatis tanggungjawab menjaga kehormatan wanita dan keluarga ibunya jatuh kepada saudara laki-laki tertua, disinilah tanggung jawab yang besar akan dipikul.

Karena, apabila ia hanya mementingkan keluarganya saja dan membiarkan adik perempuannya saat melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah, maka ia akan ditarik oleh adiknya di akhirat kelak.

4. Anak Laki-laki yang Tidak Menasihati Ibu dan Keluarganya

Apabila seorang anak tidak menasihati terhadap ibunya dan keluarganya tentang Islam, maka anak itu akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak. Maka nantikanlah tarikan ibunya.

Untuk itu, sebaiknya kita menjaga keluarga dan juga diri kita dari api neraka. Sesuai dengan firman Allah SWT berikut ini:

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At-Tahrim: 6)

Semoga, kita tidak termasuk dalam golongan-golongan orang yang merugi di akhirat kelak. Aamiin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.