Sukses

Inspirasi Gaya Hijab Dian Pelangi Berbalut Jeans, Berani Tabrak Warna tapi Kalem Juga Bisa

Dian Pelangi tak selalu tampil kalem. Ia justru kerap bermain warna terang saat bergaya dengan hijabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hijab tidak hanya sekedar busana, tetapi juga sebuah cerminan kreativitas dan identitas diri. Bagi Anda para hijabers yang merasa bosan dengan kombinasi hijab dan baju yang itu-itu saja, Anda bisa menyontek gaya hijab yang dikenakan oleh Dian Pelangi.

Seperti nama bekennya, Pelangi, Dian sering memadukan warna-warna cerah dan motif yang unik dalam setiap apa yang ia kenakan. Meskipun berhijab, busana yang ia kenakan tetap kece dan kekinian.

Dian sering mengunggah outfit yang dikenakan di akun Instagramnya @dianpelangi. Dengan gaya yang khas dan penuh warna, Dian Pelangi berhasil menciptakan padu padan yang menarik, cocok dijadikan inspirasi gaya para hijabers agar bisa tetap terlihat modis.

1. Paduan Blazer dan Jeans

Bagi Anda dengan tipe hijabers yang tidak terbiasa memakai rok atau gamis, Anda bisa mencoba kombinasi ini. Paduan ini akan membuat Anda terlihat rapi, tetapi tetap kasual dan santai karena bawahannya adalah celana jeans berpotongan lebar.

Pada foto yang diunggah sang desainer di akun Instagramnya pada Selasa, 29 Agustus 2023, Dian mengenakan atasan blazer berwarna lime green yang mencolok, dikombinasikan dengan jeans warna biru terang. Untuk hijabnya, dia menggunakan hijab segi empat berwarna senada dengan blazernya yang ia lilit rapi ke belakang.

Anda juga bisa menggunakan aksesori kacamata seperti yang dikenakan Dian. Tidak harus kacamata hitam atau warna gelap lainnya, Anda bisa menyesuaikan dengan apa yang Anda suka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sweater Rajut dan Jeans

Jika Anda ingin tampil dengan santai, kombinasi sweater rajut dan celana jeans berpipa lurus seperti yang diunggah Dian lewat Instagramnya pada Rabu, 12 Juli 2023, bisa disontek. Ibu satu anak itu memakai sweater berwarna putih turtle neck dengan motif garis hitam horizontal dan celana jeans biru terang. 

Untuk sweaternya Anda bisa sesuaikan dengan keinginan Anda, jika tidak suka dengan lengan ukuran 7/8 seperti yang dikenakan Dian, Anda bisa mencari yang ukuran lengannya lebih panjang. Ia memadankannya dengan hijab segi empat yang dililitkan ke belakang, sebagai gaya andalannya.

Dian menambahkan kacamata hitam sebagai aksesori pelengkap sekaligus berfungsi menghalau sinar matahari yang terik. Semakin kasual, Dian mengenakan flat shoes yang nyaman. Anda juga bisa menggunakan tas selempang berwarna hitam dan aksesori seperti jam tangan agar tidak monoton.

3. Kemeja Oversized dan Denim

Apakah Anda adalah tim cewek mamba? Suka pakai baju-baju yang tidak terlalu mencolok? Anda bisa menggunakan kombinasi warna ini.

Dalam unggahan Instagramnya pada Kamis, 26 Oktober 2024, Dian tampil dengan paduan kemeja hitam oversized yang dikombinasikan dengan denim polos. Untuk hijabnya, Dian memakai pashmina putih dengan salah satu sisinya ia silangkan ke belakang, sedangkan yang lainnya dibiarkan menjuntai.

Outfit ini juga dikombinasikan dengan totebag berwarna hitam dan sepatu boot Docmart warna hitam. Meskipun kombinasinya gelap, Anda terlihat lebih cerah.

3 dari 4 halaman

4. Kemeja Cokelat dan Denim

 

Setelah tadi outfit untuk cewek mamba, sekarang giliran inspirasi outfit untuk para cewek bumi yang suka warna-warna tone cokelat. Dian mengunggah foto dalam Instagramnya pada Kamis, 27 Juli 2023 yang mana ia tampak santai mengenakan kemeja berwarna coklat yang dipadukan dengan denim yang menjuntai hingga bawah mata kakinya. 

Agar tidak terlalu polos, Anda bisa memilih hijab segi empat bermotif yang senada dengan warna kemejanya seperti yang dikenakan oleh Dian. Ia juga melengkapi penampilannya dengan kaca mata berwarna coklat, dan straw hat lebar berwarna cokelat.

Tas yang ia kenakan bermerek Loewe Paula’s Ibiza Beehive Raffia Basket Bag berwarna coklat, menyesuaikan dengan warna kemeja dan hijabnya yang membuatnya tampak serasi dan salah satu kombinasi yang kalem.

5. Kombinasi Hijau Mint dan Jeans Longgar

Dian Pelangi kembali ke Paris yang dijuluki Kota Mode. Di depan sebuah kafe, ia berpose menunjukkan busana yang dikenakannya.

Kembali jeans bermodel palazzo andalannya dikenakannya. Kali ini ia memadankannya dengan kaus turtleneck rajut warna putih yang dibalut dengan blazer berkantong depan. Ia menggunakan hijab segiempat yang ujungnya dililitkan ke belakang agar detail blazernya terlihat jelas.

Warna hijau mint dipilihnya, senada dengan warna cat bangunan yang menjadi latar fotonya. Warna tersebut membuatnya terlihat lebih bercahaya. Ditambahkan sepatu bot putih dan tas mungil yang diselempangkan, gaya busana ini membuatnya terkesan semi kasual dan modis. 

 

4 dari 4 halaman

6. Kemeja Kuning dan Celana Jeans

Pada unggahan 28 Mei 2023 di Instagramnya, Dian mengajak serta putri semata wayangnya, Maika Rumaisha Al-aqsa Nasution, yang akrab disapa Rumi, berlibur ke Singapura.

Setelah berjalan-jalan ke beberapa tempat, mereka menyempatkan singgah di tepi pantai untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Momen itu juga dimanfaatkan untuk berfoto bersama.

Dalam kesempatan itu, Dian kembali tampil kasual dengan celana jeans pipa lebarnya. Ia memadukannya dengan kemeja oversized warna kuning mencolok yang menjadi perpaduan apik, cerah tapi tidak berlebihan.

Ia memakai pashmina putih sebagai hijabnya yang ujungnya ditarik ke depan. Tak lupa, ia menyelempangkan tas pink permen karet sebagai penambah aksen. Agar acara jalan-jalannya nyaman, ia sengaja mengenakan sepatu kets berwarna putih.

Gaya Dian bisa disontek Anda yang tak ingin terlalu ribet dengan busana, tapi tetap bergaya. Yang terpenting, memahami cara memadupadankan warna agar tidak terkesan berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.