Sukses

Top 3 Islami: Momen Sakral Perempuan Bernama Agnes Monica Masuk Islam, 60 Link Twibbon Ucapan Ramadhan

Baru-baru ini viral kabar Agnes Monica mualaf atau masuk Islam. Momen itu diabadikan melalui foto dan video yang lantas diunggah ke media sosial

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini viral kabar Agnes Monica mualaf. Momen itu diabadikan melalui foto dan video yang lantas diunggah ke media sosial.

Perempuan cantik itu mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bersimbar air mata. Momen sakral ini juga membuat warganet meleleh.

Banyak yang mengira Agnes Monica yang dimaksud adalah penyanyi terkenal yang kini tengah meniti karier di panggung internasional. Wanita mualaf ini hanya kebetulan saja bernama sama dengan artis terkenal yang kini juga populer dengan sebutan Agnes Mo itu.

Ulasan mengenai momen haru Agnes Monica masuk Islam ini menjadi salah satu dari tiga artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com, Minggu (10/3/2024).

Artikel lain yang juga menyita perhatian adalah 60 link twibbon Marhaban Ya Ramadhan.

Sementara, ketiga adalah sidang isbat Kementerian Agama untuk penentuan awal Ramadhan 1445 Hijriyah atau 2024.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Agnes Monica Berkali-kali Menyeka Air Mata saat Prosesi Mualaf

Jagad media sosial dibuat heboh dengan sebuah video yang menampilkan Agnes Monica mualaf atau masuk Islam sebagaimana diunggah akun YouTube Gorango Bintang.

"Agnes Monica Bersahadat,” tulis akun itu sebagai keterangan video yang diunggahnya, dikutip Sabtu (09/03/2024). 

Video tersebut menayangkan Agnes Monica, yang ketika itu mengenakan kerudung hitam berurai air mata saat detik-detik dirinya akan mengucapkan dua kalimat syahadat. 

Dalam tayangan video itu terlihat juga mualaf wanita berparas cantik ini berulang kali menyeka air matanya yang terus membasahi pipinya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. 60 Link Twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2024, Desain Menarik dan Keren

Ramadhan sudah semakin dekat. Pemerintah akan menetapkan awal puasa Ramadhan 1445 pada Ahad (10/3/2024) petang setelah melakukan pemantauan hilal di 134 titik. Namun, Muhammadiyah lebih dulu sudah memutuskan puasa Ramadhan dimulai pada Senin (11/3/2024).

Menyambut bulan suci Ramadhan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengunggah twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2024 di media sosial.

Twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2024 adalah bingkai foto yang dibuat dengan desain menarik untuk menyambut bulan suci. Muslim bisa memajang twibbon ini di media sosial mana saja dengan tujuan syiar.

Sekarang, siapapun bisa mengunggah twibbon Ramadhan tanpa harus membuatnya. Tinggal memilih saja twibbon dengan desain yang menarik, lalu pasang foto, dan unggah di media sosial.

Berikut ini link twibbon Marhaban Ya Ramadhan 2024 pilihan. Kamu bisa memilih desain sesuka hati dan mengunggahnya di Facebook, X, atau Instagram. Selamat mencoba.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Hasil Sidang Isbat Awal Ramadhan 1445 H Diumumkan Petang Ini, 10 Maret 2024

Hasil Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H akan diumumkan hari ini, Minggu 10 Maret 2024 petang. Sidang Isbat akan digelar di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat secara hybrid, daring dan luring.

“Sidang Isbat ini merupakan salah satu layanan keagamaan bagi masyarakat untuk mendapat kepastian mengenai pelaksanaan ibadah,” kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) Kamaruddin Amin, dikutip dari laman Kemenag, Sabtu (9/3/2024).

Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan 1445 H akan melibatkan Tim Hisab dan Rukyat Kemenag, perwakilan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Sidang ini juga akan dihadiri para duta besar negara sahabat dan perwakilan ormas Islam.

"Kami juga mengundang pimpinan MUI dan Komisi VIII DPR RI untuk hadir dalam sidang," kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kemenag, Adib.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.