Sukses

Gadis Bernama Agnes Monika Berkali-kali Menyeka Air Mata saat Prosesi Mualaf

Jagat media sosial dibuat heboh dengan sebuah video yang menampilkan Agnes Monica mualaf atau masuk Islam sebagaimana diunggah akun YouTube Gorango Bintang.

Liputan6.com, Jakarta - Jagad media sosial dibuat heboh dengan sebuah video yang menampilkan Agnes Monica mualaf atau masuk Islam sebagaimana diunggah akun YouTube Gorango Bintang. 

"Agnes Monica Bersahadat,” tulis akun itu sebagai keterangan video yang diunggahnya, dikutip Sabtu (09/03/2024). 

Video tersebut menayangkan Agnes Monica, yang ketika itu mengenakan kerudung hitam berurai air mata saat detik-detik dirinya akan mengucapkan dua kalimat syahadat. 

Dalam tayangan video itu terlihat juga mualaf wanita berparas cantik ini berulang kali menyeka air matanya yang terus membasahi pipinya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Trending Google

Sontak, unggahan video berdurasi 10 menit ini sempat membuat trending di Google pada Kamis (7/3). Banyak sekali warganet yang memberikan support dan dukungannya atas mualafnya Agnes Monica ini. 

Selamat datang saudara seimanku yg baru,, semoga istiqomah Aamiin,” tulis akun@clara-nc3ri

Assalamu'alaikum dik Agnes jaga mu'alafnya ya dik..kamu tdk akan ada kerugian jdi islam..moga baroka dan amanah aamiinn,” tulis akun @@YatiMartin-yo8wm

"Maha suci allah" telah memberi hidayah kpd adik agnes kembali kpd fitrah nya,” @jumaligojek2776

Penyebabnya nama Agnes Monica trending Google karena banyak yang menduga bahwa wanita yang mualaf ialah Agnes Monica yang merupakan salah satu penyanyi tanah air yang kerap disapa Agnez Mo.

3 dari 4 halaman

Bukan Agnes Monica Penyanyi Tanah Air

Rupanya, Agnes Monica pada tayangan video di YouTube tersebut bukan Agnes Monica yang merupakan salah seorang penyanyi wanita tanah air yang namanya sangat populer di blantika musik tanah air. 

Agnes adalah wanita biasa bukan publik figur. Ia wanita berdarah campuran Dayak dan Melayu dan terlahir dari keluarga non-muslim. Ia juga mengatakan bahwa keinginannya menjadi muslim semenjak usianya masih remaja. 

Agnes Monica tidak percaya kalau Islam itu agama yang radikal dan mengajarkan kekerasan. Justru sebaliknya ia meyakini kalau Islam ialah agama yang sejuh dan penuh kedamaian. 

"Tadinya sebelum masuk Islam saya itu kalau dulu sih ya kalau dari saya pribadi enggak pernah sih memandang agama Islam kayak radikal. Cuma karena biasa dengar berita-berita, jadi selalu apa tuh kalau sama yang berbeda dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Masuk Islam

Agnes Monica memaparkan alasannya kemantapan hatiya masuk Islam. Ternyata hal ini bermula dari sang nenek adalah seorang muslim yang taat. Ia pun sering merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama neneknya sebelum diriya menjadi mualaf.

Saat merayakan momen hari raya umat Islam itu, Agnes Monica pun diam-diam jatuh cinta dan senang melihat umat Muslim yang mengenakan pakaian gamis.

"Tertarik itu gara-gara awalnya nenek kan, orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau Lebaran di sana gitu kan, terus lihat mereka pakai gamis-gamis gitu suka," tuturnya. 

Terlihat dalam tayangan video itu, Agnes Monica terus menangis saat proses mengucap dua kalimat syahadat. Pasalnya saat itu, teringat akan sosok kedua orang tuanya.

"Tadi itu rasanya sedih karena yang terpampang wajah orang tua, langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis," ucap Agnes.

"Orang tua selalu berpesan, kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah. Mereka bilang kayak gitu sih," tutupnya.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.