Sukses

Harlah Sabilu Taubah Begitu Spektakuler, Gus Iqdam Blak-blakan Sumber Dananya

Banyak yang bertanya-tanya terkait sumber dana perayaan Harlah Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ke-5 yang digelar sangat meriah ini. Menanggapi pertanyaan ini, suami Ning Nila blak-blakan menjawab asal sumber dananya.

Liputan6.com, Blitar - Banyak yang bertanya-tanya terkait sumber dana perayaan Harlah Majelis Ta’lim Sabilu Taubah ke-5 yang digelar sangat meriah dan spektakuler ini. Menanggapi pertanyaan ini, Gus Iqdam blak-blakan menjawab asal sumber dananya.

Wajar saja hal ini muncul. Sebab panitia perayaan Harlah Sabilu Taubah banyak mengundang artis dan musisi papan atas tanah air yang tentu saja menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Hari Ulang Tahun markas ST Nyell asuhan Gus Iqdam ini dirayakan selama 4 atau 5 hari berturut-turut yang dimulai dari hari Jumat (16/12/2024) yang lalu.

Banyak sekali kegiatan dalam perayaan harlah ini di antaranya ialah mengundang band dan artis papan atas seperti Denny Caknan, Happy Asmara, Abah Kirun dan lain sebagainya.

Hadir pula Band papan atas tanah air seperti Ungu dan Aftershine. Hadir pula band yang cukup lama vakum yaitu Letto yang digawani oleh anak Cak Nun yang bernama Sabrang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan dari Parpol

Gus Iqdam terang-terangan menjawab bahwa untuk acara sebesar dan semeriah Harlah Sabilu Taubah ini tidak berasal dari dana politik. Ia juga menegaskan bahwa sepeser pun ia tak menerima dana dari partai politik.

“Banyak orang bilang, ini acara 4 hari kok meriah banget, ini uangnya dari mana? Apa ini ada unsur politik? Sama sekali tidak, sepeserpun dari politik tidak ada,” terangnya dikutip dari tayangan TikTok @nurdanishop84, Selasa (20/02/2024).

3 dari 3 halaman

Sumbernya dari Sini

Alumnus Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri ini mengaku bahwa kegiatan Harlah Sabilu Taubah yang digelar sangat meriah ini semuanya berasal dari Dzat yang Maha Tunggal yakni Allah SWT.

“Kalau ditanya kegiatan ini bisa semeriah ini, bisa berjalan seperti ini itu dari mana? Jawabannya hanya satu dari Allah SWT,”  paparnya.

Ia juga mengatakan, keberhasilan dalam perayaan harlah mejelis asuhannya ini tak lepas dari keberkahan karena sikap istiqamah para jemaahnya yang mengikuti rutinan setiap malam Selasa dan Jumat.

“Berkah anda semua Istiqamah setiap malam Selasa hadir di sini, setiap malam Jumat membaca Simtudduror,” tegasnya.

“Insya Allah kalau orang istiqamah akan menarik keistimewaan dalam dirinya, Insya Allah waktunya bahagia Allah akan bahagiakan, ya buktinya seperti malam ini. Senang semua apa tidak?” sambungnya.

“Iya,” jawab para hadirin.

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.