Sukses

Pesan Pemilu Damai dari Ulama Pemalang

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang tahap pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Pemalang melakukan pendekatan kepada sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang, agar turut berpartisipasi dan mendukung Polres Pemalang dalam upaya menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pemalang, Jumat (9/2/2024).

“Partisipasi seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan, demi terlaksananya gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pemalang tersebut di antaranya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pemalang KH. Saifullah Ahmad dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pemalang KH Mudatsir Mas’ud.

“Marilah kita songsong pemilu yang akan datang ini dengan penuh rasa tanggungjawab, penuh gembira, tolerasi dan saling menghargai pilihan dari masing-masing individu,” kata KH Saifullah Ahmad.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan MUI dan FKUB

Selaku Ketua MUI Kabupaten Pemalang, KH Saifullah Ahmad juga mengimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang, agar benar-benar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bertanggungjawab.

“Dengan pemilu yang damai dan menyenangkan, insya Allah akan berhasil dengan baik dan terpilih pemimpin yang baik, serta masyarakat Kabupaten Pemalang tetap guyub rukun dan damai,” ucap dia.

Hal yang sama disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Pemalang KH. Mudatsir Mas’ud, ia mengimbau segenap masyarakat Kabupaten Pemalang agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, pada gelaran pesta demokrasi yang akan datang.

“Meski memiliki perbedaan pilihan politik, mari kita jaga kedamaian dan kerukuran, karena persatuan dan kesatuan harus tetap diutamakan,” kata Kiai Mudatsir Mas’ud.

Ketua FKUB Kabupaten Pemalang juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, tertib dan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.