Sukses

Top 3 Islami: Amalan Jumat untuk Perempuan di Bulan Rajab, Gus Kautsar Karaoke dengan Besan, Tombo Ati Dendam ala Gus Iqdam

Ulasan mengenai amalan-amalan untuk perempuan pada hari Jumat menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini kita berada di tengah bulan Rajab. Tak sampai dua bulan mendatang, kita kedatangan tamu istimewa, bulan Ramadhan.

Rajab dan Ramadhan, merupakan dua di antara empat bulan yang dimuliakan dalam Islam. Karenanya, umat Islam dianjurkan untuk melakukan berbagai amalan sunnah selain ibadah wajib, terlebih pada Jumat, hari yang juga mulia.

Jumat identik dengan sholat Jumat, ritual peribadatan yang dilakukan oleh laki-laki. Lantas, jika laki-laki difasilitasi dengan ibadah utama tersebut, amalan apa yang bisa dilakukan perempuan pada hari Jumat?

Ulasan mengenai amalan-amalan untuk perempuan pada hari Jumat menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (26/1/2024).

Artikel kedua yang tak kalah populer adalah momen langka ayah Ning Chasna, Gus Kautsar nyanyi bareng dengan sang besan, ayah Gus Sunny, Gus Fahim.

Sementara, artikel ketiga yakni cara menghilangkan atau tombo ati dendam dan sakit hati menurut Gus Iqdam.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Amalan-Amalan Hari Jumat untuk Perempuan, Lakukan di Bulan Rajab Ini

Memperbanyak amalan dan meningkatkan ibadah di bulan Rajab merupakan suatu anjuran. Hal ini karena Rajab merupakan bulan yang dimuliakan (asy-syahrul hurum). 

Pahala yang didapat di bulan-bulan haram, termasuk Rajab akan lebih besar. Begitupun dengan perbuatan maksiat yang akan diganjar dosa berlipat.

Mengerjakan amalan di bulan Rajab dapat dilakukan kapan saja, termasuk di hari Jumat. Apalagi Jumat adalah rajanya hari, banyak keutamaan bagi yang menghidupkan hari tersebut dengan ibadah.

Amalan-amalan yang dapat dilakukan di hari Jumat sangatlah banyak. Amalan tersebut dapat dilakukan baik oleh laki-laki maupun perempuan.

Secara khusus, berikut ini beberapa aktivitas ibadah sunnah di hari Jumat yang dapat dilakukan oleh perempuan, meskipun ada yang boleh dilakukan laki-laki juga. Amalan-amalan Jumat untuk perempuan beserta penjelasannya ini dikutip dari NU Online.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Momen Langka, Akrabnya Gus Kautsar Ayah Ning Chasna Karoke dengan Besan Ayah Gus Sunny

Momen langka terjadi antara ayah Ning Chasna, Gus Kautsar dan Gus Fahim yang merupakan ayah Gus Sunny di mana mereka terlihat sangat akrab. Keakraban mereka terlihat saat keduanya menyanyi bersama.

Dalam tayangan video yang diunggah akun @ilhamulumudin terlihat Gus Kautsar membantu memegang microphone dan disodorkan kepada Gus Fahim. Sementara Gus Fahim terlihat begitu meresapi ketika menyanyikan lagu ini.

Sebagaimana diketahui Gus Sunny dan Ning Chasna resmi menikah pada Rabu, 17 Januari 2024 di Ponpes Al Falah Ploso Kediri.

Saat ini, selain keduanya merupakan saudara sepupu, status mereka adalah besan. Sebab putri Gus Kautsar telah resmi dipersunting putra Gus Fahim.

Namun perihal video ini tidak ada keterangan waktu perihal peristiwa itu terjadi. Apakah momen keakraban itu terjadi setelah putra-putri mereka resmi menikah atau belum. Tidak ada keterangan lebih lanjut.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Punya Dendam dan Sakit Hati Akut, Ini Cara Hilangkan yang Mudah ala Gus Iqdam

Punya dendam dan sakit hati, seolah-olah sudah akut dan mau dibawa mati. Sebaiknya segera dihilangkan, jika tidak bisa menghilangkan sendiri, Gus Iqdam mencoba memberikan solusi bagaimana menghilangkan dendam yang seolah sudah merasuk sampai tulang belakang ini.

Dendam dan sakit hati merupakan dua aspek emosional yang kompleks dan dapat memiliki dampak yang signifikan pada diri seseorang.

Dendam merupakan perasaan ingin membalas perlakuan buruk atau ketidakadilan yang dialami, sementara sakit hati adalah rasa sakit emosional yang timbul akibat pengalaman buruk atau kekecewaan. Kedua perasaan ini seringkali saling terkait dan dapat menjadi beban berat dalam kehidupan seseorang.

Dendam bisa menjadi suatu bentuk respons terhadap pengkhianatan, pengrusakan, atau perlakuan tidak adil. Meskipun terkadang dapat memberikan rasa kepuasan sesaat, dendam juga dapat memakan perasaan dan energi, membawa dampak negatif pada kesehatan mental dan fisik.

Memahami sumber dendam dan mencari cara untuk melepaskannya dapat menjadi langkah penting untuk memulihkan kesejahteraan emosional.

Sakit hati, di sisi lain, melibatkan rasa kecewa, kesedihan, atau penderitaan emosional yang timbul karena pengalaman negatif. Sakit hati dapat muncul dari kegagalan hubungan, kehilangan orang yang dicintai, atau pengalaman traumatis. Merawat sakit hati memerlukan waktu, pemahaman, dan dukungan, baik dari diri sendiri maupun dari lingkungan sekitar.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.