Sukses

Kisah Karomah Mobil Mbah Arwani Kudus Kehabisan Bensin, Air pun Jadi BBM

Salah satu karomah yang dikisahkan hingga saat ini adalah air doanya bisa menjadi bahan bakar mobil. Itu terjadi ketika mobil mogok dalam perjalanan pulang ke Kudus selepas menghadiri acara.

Liputan6.com, Jakarta - Karomah merupakan kejadian luar biasa di luar nalar dan akal manusia biasa. Karomah dimiliki oleh hamba-hamba pilihan-Nya. Waliyullah merupakan golongan yang banyak dianugerahi karomah.

Setidaknya ada tiga tujuan mengapa Allah SWT memberikan karomah kepada hamba-hamba yang dikehendaki-Nya. 

Pertama, Allah SWT menganugerahi karomah kepada seseorang agar ia lebih meningkatkan keimanan kepada-Nya. Kemudian agar masyarakat menjadi lebih percaya kepada seorang wali Allah yang merupakan penerus perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya, karomah merupakan bukti nyata meninggikan derajat seorang wali agar dirinya selalu tetap istiqomah di jalan. Perlu ditegaskan, setiap karomah terjadi atas kehendak Allah SWT.

Salah satu ulama yang diyakini memiliki karomah adalah KH Arwani Amin Said. Mbah Arwani Kudus, demikian akrab disapa, merupakan waliyullah yang memiliki karomah luar biasa.

Salah satu karomah Mbah Arwani yang dikisahkan hingga saat ini adalah air doanya bisa menjadi bahan bakar mobil. Itu terjadi ketika mobil mogok dalam perjalanan pulang ke Kudus selepas menghadiri acara.

Simak kisah berikut.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Mogok

Mengutip laman Laduni.id, dikisahkan mobil yang ditumpangi Mbah Arwani Kudus mogok saat perjalanan pulang ke Kudus setelah menghadiri suatu acara bersama para kiai di luar kota.

Mobil Mbah Arwani mogok ketika baru sampai di daerah Rembang. Setelah diperiksa, ternyata permasalahannya adalah mobilnya kehabisan bahan bakar.

Sang sopir dan beberapa anggota rombongan bingung, karena pada waktu itu sangat jarang keberadaan SPBU atau yang menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran di pinggir jalan.

3 dari 3 halaman

Air Karomah

Kejadian mobil mogok membuat sapir dan para penumpangnya kebingungan. Mbah Arwani tiba-tiba datang memberi air putih kemasan dan meminta menuangkan air pemberiannya ke tangki bensin.

“Coba tuangkan pakai air putih ini,” pintanya.

Tanpa ragu, sang sopir pun mengiyakan dawuh Mbah Arwani tersebut. Subhanallah, mobil pun kembali bisa berjalan.

Itulah karomah wali. Air pun bisa jadi bahan bakar atas kehendak Allah SWT. Wallahu a'lam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.