Sukses

Fakta-Fakta Putri Ariani, Remaja Berjilbab yang Raih Golden Buzzer America's Got Talent

Selain menyanyi, Putri Ariani juga fasih membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an. Dalam video yang yang diunggah oleh beberapa akun di medsos, suara Putri Ariani sangat merdu

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus musisi Putri Ariani mendadak jadi idola baru Indonesia usai berhasil tampil memukau di ajang tanding bakat America's Got Talent.

Bahkan, lantaran penampilannya yang ciamik, remaja yang kesehariannya mengenakan jilbab ini mendapatkan golden buzzer.

Penampilan Putri Ariani sungguh menarik perhatian. Keterbatasan penglihatan tak membuatnya kehilangan fokus dan mampu memancarkan segenap pesonanya.

Bahkan, dalam penampilannya di America's Got Talent, seluruh juri dan sebagian besar penonton tak sanggup membendung air mata. Antara takjub, tersentuh, atau perasaan lain yang bisa diungkap dengan kata-kata.

Ternyata, selain menyanyi, Putri Ariani juga fasih membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an. Dalam video yang yang diunggah oleh beberapa akun di medsos, suara Putri Ariani sangat merdu saat melantunkan Al-Qur'an.

Berikut ini adalah fakta-fakta Putri Ariani, dikutip dari kanal Islami dan Regional Liputan6.com:

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Putri Ariani

 

1. Nama lengkap Putri Ariani adalah Ariani Nisma Putri

Lahir 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia merupakan anak dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

2. Mengenakan jilbab membuatnya anggun mempesona

Jilbab juga merupakan identitasnya sebagai seorang muslimah, sebagaimana ibundanya yang juga mengenakan jilbab.

3. Fasih dan merdu melantunkan Al-Qur'an

Video saat Putri Ariani membaca Al-Qur'an braille viral dan banyak diapresiasi oleh warganet.

4. Jawara Indonesia's Got Talent

Putri ternyata pernah mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent saat anak-anak pada 2014. Di mana ia berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

5. Suara Merdu

Ia juga dikenal sebagai penyanyi yang mempunyai suara luar biasa meskipun mempunyai keterbatasan penglihatan.

 

3 dari 3 halaman

Penghargaan

6. Suara Merdu

Dalam karier bernyanyinya, Putri sering mendapatkan berbagai penghargaan mulai dari juara 2 tingkat nasional FSL2N hingga masuk menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia musim kedua.

7. Bawakan Lagu dalam Asian Para Games 2018

Putri juga dipilih dalam membawakan lagu untuk acara Asian Para Games 2018 dengan lagu "Song of Victory" di acara pembukaan tersebut.

8. Bintang di America's Got Talent

Saat ini ia menggemparkan publik dengan penampilan memukaunya di acara America’s Got Talent. Saat ini banyak yang mendukung Putri dan mendoakannya dalam ajang America’s Got Talent. Termasuk para pejabat publik hingga setingkat duta besar dan menteri.

9. Album Putri Ariani

Putri juga mempunyai album perdana berjudul "Melihat Dengan Hati". Selain itu, ia mempunyai kanal YouTube sendiri dengan nama pribadinya.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.