Sukses

Masya Allah, Jenazah Jemaah Haji Asal Demak Disholatkan di Masjid Nabawi

Setelah melalui proses pemulasaraan dan pengurusan administrasi, jenazah Suprapto, jemaah haji asal Demak, disholatkan di Masjid Nabawi, Madinah, setelah Sholat Jumat

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, Suprapto (52) wafat di Madinah pada Kamis, 25 Mei 2023, dini hari.

Setelah melalui proses pemulasaraan dan pengurusan administrasi, jenazah Suprapto disholatkan di Masjid Nabawi setelah Sholat Jumat.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Zaenal Muttaqin. "Proses administrasi dan pemulasaraan jenazah sudah selesai. Insya Allah, jenazah almarhum disalatkan usai Salat Jumat di Masjid Nabawi," terang Zaenal Muttaqin di Madinah, Jumat (26/5/2023),dikutip dari laman kemenag.

Suprapto tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga Embarkasi Solo (SOC 03). Almarhum mendarat di Madinah pada Rabu, 24 Mei 2023 dan tinggal di Hotel Abraj Taba Company, Madinah. Ia berangkat ke tanah suci bersama istrinya, Soejantini.

Sejak mendengar kabar wafatnya Suprapto, Kadaker Madinah, Zaenal Muttaqin berkoordinasi dengan pihak berwenang di Arab Saudi. Zaenal Muttaqin segera mengajukan surat permohonan kepada otoritas pemerintah Arab Saudi di Madinah untuk pengurusan jemaah haji meninggal dan pemakamannya.

“Kita sudah berkoorodinasi untuk pengurusan administrasi jemaah wafat dengan pihak Muassasah. Alhamdulillah almarhum diurus dengan baik di Miqat General Hospital, rumah sakit di Madinah,” terang Zaenal, panggilan akrabnya.

“Istri almarhum juga hadir di rumah sakit guna memastikan jenazah suaminya,” imbuhnya.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Almrahum Suprapto Dibadalhajikan

Pemulasaran jenazah dilakukan otoritas setempat. Setelah disholatkan di Masjid Nabawi, jenazah almarhum akan dimakamkan di Baqi.

“Kita semua turut berdukacita dan mendoakan semoga almarhum husnul khatimah, diampuni segala khilaf, dan diterima amal ibadahnya,” tutur Zaenal.

"Sesuai ketentuan, Almarhum nantinya juga akan dibadalhajikan oleh petugas yang disiapkan PPIH Arab Saudi," tandasnya.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.