Sukses

Yuk Daftar Program Balik Mudik Gratis Polres Pemalang 26-28 April, Jangan Sampai Kehabisan!

Polres Pemalang menyelenggarakan balik mudik gratis usai lebaran Idul Fitri 2023 ini. Program ini disambut antusias oleh warga

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang menyelenggarakan balik mudik gratis usai lebaran Idul Fitri 2023 ini. Program ini disambut antusias oleh warga.

Puluhan pemudik yang berminat langsung berbondong-bondong mendaftarkan diri dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pemalang, Rabu (26/4/2023).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, pendaftaran balik mudik gratis dibuka pada Rabu tanggal 26-28 April 2023 di SPKT Polres Pemalang.

“Pemudik dapat mendaftarkan diri dengan membawa persyaratan yang cukup mudah, yakni hanya dengan membawa KTP Jawa Tengah atau kelahiran Kabupaten Pemalang,” kata Yovan, Rabu.

Sedangkan bagi pemudik yang mengikutsertakan keluarganya, mereka diminta untuk membawa fotokopi kartu keluarga sebagai persayaratan tambahan.

“Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi, sehingga dari kuota yang disediakan, sudah terpenuhi pada hari pertama pendaftaran,” ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuota

Kapolres Pemalang mengatakan, balik mudik gratis Polres Pemalang menyediakan 43 kuota kursi, bagi pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

“Pemberangkatan dengan armada Bus pada Minggu tanggal 30 April 2023 pukul 10.00 WIB, dari Polres Pemalang menuju Terminal bus Pulau Gebang Jakarta Timur,” dia menjelaskan.

Sebelum pemberangkatan, Kapolres Pemalang mengatakan, para peserta balik mudik gratis dijadwalkan melaksanakan daftar ulang pada Minggu tanggal 30 April 2023 pukul 08.00 WIB.

“Harapannya, balik mudik gratis yang diselenggarakan Polres Pemalang dapat mendukung kelancaran lalu lintas, pada arus balik lebaran 2023,” kata Kapolres Pemalang.

Salah seorang pemudik dari Desa Sirangkang Kecamatan Petarukan, Darusalam (51) mengatakan, program balik mudik gratis yang diselenggarakan Polres Pemalang sangat membantu meringankan biaya perjalanan kembali ke Jakarta.

“Alhamdulillah sangat membantu pak, apalagi tiket transportasi umum harganya cukup tinggi, antara Rp200 ribu sampai Rp450 ribu,” kata Darusalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.