Sukses

Buat yang Mudik Pakai Mobil Listrik, Cek Lagi Lokasi SPKLU yang Disiapkan PLN

PLN terus mempersiapkan sarana dan prasana dengan menghadirkan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalur utama mudik.

Liputan6.com, Jakarta - PLN terus mempersiapkan sarana dan prasana dengan menghadirkan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalur utama mudik. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan kepada pemudik yang menggunakan mobil listrik.

Hal tersebut direalisasikan oleh PLN dengan menghadirkan SPKLU di Rest Area KM 57 A Tol Jakarta Cikampek dengan fitur ultra-fast charging bertenaga 200 kW sehingga mampu memangkas waktu saat melakukan pengisian ulang baterai mobil listrik.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resminya menjelaskan, PLN memastikan SPKLU siap melayani dan memudahkan untuk masyarakat menggunakan mobil listrik selama periode mudik lebaran 2023.

“Kami siap mendukung pemudik yang menggunakan mobil listrik agar tetap nyaman saat mudik. Seluruh SPKLU siap untuk melayani pengguna mobil listrik saat mudik,” ujar Darmawan.

Dalam memastikan kelancaran mudik Lebaran 2023, perusahaan pelat merah telah menyiapkan sebanyak 616 titik SPKLU yang telah tersebar di 279 lokasi seluruh Indonesia untuk melayani masyarakat.

“Semoga dengan tersedianya SPKLU di sepanjang jalur utama mudik ini dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman ketika perjalanan menuju ke kampung halaman,” sambung Darmawan.

SPKLU ultra-fast charging 200 kilowatt (KW) lainnya juga hadir di Rest Area KM 62 B Jakarta Cikampek, Rest Area KM 130 A Cipali, Rest Area KM 101 B Cipali, Rest Area KM 228 A Kanci Pejagan, Rest Area KM 229 B Kanci Pejagan, Rest Area KM 88 A Cipularang, Rest Area KM 88 B Cipularang, Kantor PLN UP3 Bogor, Kantor PLN KP Limbangan dan PLN Braga Heritage (SPKLU Mobile).

Dengan hadirnya fasilitas SPKLU yang tersebar di berbagai titik ini diharapkan dapat memudahkan pemudik dalam merencanakan perjalanan dan semakin nyaman menggunakan kendaraan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini