Sukses

Raih Keberkahan Ramadhan, Polres Metro Bekasi Gelar Santunan 200 Anak Yatim

Dia menyampaikan, kegiatan mulia ini merupakan hasil kerja sama dengan semua pihak. Di antaranya Yayasan Yukata Peduli Bangsa dan komunitas mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menghadiri acara santunan anak yatim. Dalam acara tersebut, hadir Wakapolres AKBP Dhany Aryanda, PJU dan Kapolsek Jajaran serta pimpinan Yayasan Yukata Peduli Bangsa Okan Cornelius.

Dani menjelaskan kegiatan berbagi keberkahan ini berupa santunan untuk ratusan anak yatim sambil ngabuburit dan berbuka puasa bersama.

“Sebanyak 200 anak yatim dari sembilan Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi Kota sore ini mendapatkan santunan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Yayasan Yutaka Peduli Bangsa,” Kata Kapolres Dani Hamdani dikutip Senin (17/4/2023).

Dia menyampaikan, kegiatan mulia ini merupakan hasil kerja sama dengan semua pihak. Di antaranya Yayasan Yukata Peduli Bangsa dan komunitas mobil.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Yukata Peduli Bangsa dengan SDI Kota Bekasi dan Komunitas JAC Jeep, Polres disini sebagai tuan rumah untuk mengalirkannya,” ujar Dani.

Artinya, lanjut dia, berbagi keberkahan di bulan Ramadhan ini dimaksudkan agar mendapatkan ampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Mudah mudahan kita dapat mohon ampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa terkait bagaimana kita pada saat di bulan Ramadhan ini merasakan kesulitan yang dialami oleh adik adik yatim tersebut,” pungkasnya.

Okan Cornelius Ketua Yayasan Yukata Peduli Bangsa yang juga artis sinetron mengatakan melalui Yutaka, CAJ, dan SDI group bersama – sama berbagi dengan santunan kepada anak yatim sekaligus acara Ngabuburit buka puasa bersama.

“Karena bulan ramadhan, bulan penuh keberkahan kita mau menebar kebaikan, mudah-mudahan Yutaka bersama Polres Metro Bekasi Kota bisa terus memberikan kepada masyarakat Kota Bekasi,” tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IWAPI Berbagi

 Pada momen Ramadhan 2022 ini, lebih dari 1.500 anak panti asuhan diberikan bantuan oleh IWAPI dan Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Berbagi kasih ini harus terus kita tularkan kepada umat Islam dan masyarakat luas yang mengalami masa pencegahan dan penanganan Covid 19 yang berimbas secara Sosial- ekonomi Indonesia. Alhamdulillah dengan kolaborasi bersama YPSPI serta tambahan dari para donatur dan beberapa sponsor, kami bisa menambah jumlah Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang semula hanya 1.200 saat ini menjadi 1.650," ungkap Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, Senin (25/4/2022).

Sementara, menurut Ketua Panitia berbagi Kasih, En Dwi HN Ajazih, berbagi kasih ini banyak pihak yang ikut membantu program pemerintah dalam memerangi kemiskinan. Terlebih, kegiatan berbagi kasih di bulan Ramadhan, merupakan kegiatan Tahunan DPP IWAPI.

"Kegiatan santunan ini diberikan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa berupa sembako, peralatan sekolah, makanan ringan dan santunan dana tunai," kata wanita yang akrab disapa Ajeng itu.

Dalam kesempatan tersebut juga, Menparekraf Sandiaga Uno serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati hadir langsung memberikan bantuan.

Seperti diketahui, IWAPI yang sudah berusia 47 tahun merupakan organisasi perempuan pengusaha terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara, sehingga Pemerintah pun memberikan kepercayaan kepada IWAPI sebagai Focal Point dari AWEN.

Di Tahun 2021-2023 IWAPI juga ditunjuk menjadi Chair Country AWEN dan IWAPI ditunjuk menjadi Advocate serta Co Chair G2O empower di bawah G20 Indonesia Presidency 2022.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini