Sukses

Catat, Ini Lokasi Posko Pengamanan dan Pelayanan Mudik di Jalan Raya Kalimalang

Polres Metro Bekasi menyiapkan tujuh lokasi posko pengamanan dan pelayanan serta 33 titik posko pengaturan lalu lintas bagi para pemudik Idul Fitri 1444H/2023 yang melintas di wilayah Jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Bekasi menyiapkan tujuh lokasi posko pengamanan dan pelayanan serta 33 titik posko pengaturan lalu lintas bagi para pemudik Idul Fitri 1444H/2023 yang melintas di wilayah Jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. 

"Bekasi Kota itu ada disiapkan lima pos pengamanan dan dua pos pelayanan untuk pemudik nantinya," kata Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, dilansir Antara, Minggu (16/4/2023).

Adapun lima  posko pengamanan tersebut berada di rest area KM 6 Jatibening Baru Pondok Gede, Gerbang Harapan Indah Medan Satria, Sumber Arta, Mall Ciputra, dan SPBU dekat terminal Bekasi. 

Sedangkan 2 posko pelayanan yang disediakan Polres Metro Bekasi berada di Stasiun Kereta Api (KA) Bekasi dan Giant Mall Tol Bekasi Barat. 

Selain itu, Bekasi Kota juga terdapat 33 titik posko pengaturan lalu lintas selama mudik lebaran 2023. 

"Wilayah kita sendiri itu mulai dari perbatasan Jakarta Timur sampai perbatasan kabupaten itu kurang lebih cuman 12 kilometer," ujar Ganda.

Lebih lanjut, Ganda mengatakan bahwa pengamanan arus mudik di kawasan Kalimalang nantinya akan mengerahkan personel dari seluruh unsur.

"Ini operasi kan operasi terpusat, jadi melibatkan seluruh unsur. Bukan hanya lalu lintas, dari fungsi-fungsi lain juga terlibat termasuk dari instansi lain, Dishub, Satpol-PP, semua terlibat," ucap Ganda. 

Dia mengimbau kepada pemudik sepeda motor ataupun mobil untuk mementingkan waktu istirahat, tidak memaksa perjalanan jika dirasa mata sudah mulai ngantuk. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemudik Diimbau Taati Aturan

Kedua, Ganda mengimbau pemudik agar mentaati seluruh rambu-rambu lalu lintas ataupun arahan-arahan di petugas lapangan. Karena semua itu sudah terkoordinasi, apa tindakan di lapangan itu semua sudah terkoordinasi dengan titik-titik yang lain. 

"Contoh pengalihan, karena di sini sudah pada padat terus dialihkan, ya silakan dituruti. Karena itu sudah terkoordinasi, melihat situasi, dan itu pun kalau tidak ada sesuatu hal, ya tidak mungkin dialihkan," ucap Ganda. 

Adapun beberapa daerah yang memang setiap tahunnya menjadi simpul kemacetan di area Kalimalang seperti di Jl. KH Noer Ali, simpang Jalan Ahmad Yani, dan di daerah-daerah dekat mall Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini