Sukses

Doa Agar Dipermudah Urusan Belajar dan Diberi Kecerdasan Berpikir

Berikut ini doa agar dipermudah urusan belajar.

Liputan6.com, Jakarta Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi manusia, termasuk muslim. Sebagai manusia, kita hendaknya tidak pernah puas dengan ilmu yang dimiliki dan selalu belajar tentang segala hal.

Ilmu tak hanya secara akademis. Banyak ilmu yang perlu dipelajari manusia, mulai ilmu pengetahuan alam, sosial, hingga moral.

Orang yang menuntut ilmu bukan tanpa halangan. Rintangan dalam menuntut ilmu banyak sebabnya, seperti rasa malas, kesulitan menyerap pelajaran, masalah keluarga, asmara, hubungan pertemanan dan lain sebagainya.

Agar proses dalam belajar berjalan lancar, bacalah doa dipermudahkan urusan belajar. Doa ini dibaca setiap akan belajar, saat mulai pelajaran, hingga setelah sholat wajib.

Berikut bacaan doanya:

Hasbiyallahu la ilaha illa huwa 'alaihi tawakkaltu wa huwa rabbul 'arsyil 'adzim

Artinya:

" Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'arsy yang agung."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Dipermudahkan Urusan Belajar dan Kecerdasan Berpikir

Kecerdasan adalah salah satu wujud nikmat yang diberikan Allah SWT kepada makhluk-Nya. Melalui kecerdasan yang dimiliki, setiap makhluk dapat melakukan sesuatu yang berguna tidak hanya bagi dirinya, melainkan bagi alam semesta.

Kecerdasan ini bisa diasah dengan kegigihan dalam belajar. Dari tahap pembelajaran, seseorang akan mengerti bagaimana sebuah masalah dapat terjadi dan bagaimana cara penyelesaiannya.

Agar selalu dikaruniai kecerdasan dalam berpikir, seseorang dianjurkan untuk membaca doa dipermudahkan urusan belajar. Doa ini dibaca agar kita diberikan kecerdasan dalam berpikir dan bertindak.

Allaahumma alhimnii rusydii waqinii syarri nafsii

Artinya:

" Ya Allah, ilhamkanlah kepadaku kecerdasan dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku."

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini