Sukses

Mau Mudik ke Yogyakarta Naik Pesawat? Cek Diskon Tiket Lion Air Mulai Harga Rp 300 Ribuan

Jelang musim mudik Lebaran 2023, Lion Air memberikan promo diskon harga tiket pesawat mulai dari Rp 300 ribuan.

Liputan6.com, Jakarta Jelang musim mudik Lebaran 2023, Lion Air memberikan promo diskon harga tiket pesawat mulai dari Rp 300 ribuan.

Penawaran spesial ini tersedia harga diskon tiket pesawat, khusus keberangkatan dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) secara langsung (tidak berlaku rute transit) yang dilayani oleh Lion Air, untuk tujuan paling diminati ke:

Surabaya Rp 595.000 Bandar Udara Internasional Juanda (SUB)

Semarang Rp 338.000 Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG)

Yogyakarta Rp 360.000 Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)

Penawaran spesial ditujukan kepada pemudik, pebisnis dan wisatawan yang ingin mudik lebih awal pada 13-17 April 2023.

Harga mulai dari untuk satu kali jalan (one way), belum termasuk PPN 11 persen, Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), passenger service charge (pajak bandar udara/ airport tax) serta fuel surcharge (biaya tambahan yang dibebankan pada tiket pesawat udara terhadap kenaikan harga bahan bakar) serta ketersediaan kursi terbatas.

Promo ini berlaku untuk pembelian tiket penerbangan mulai 6-17 April 2023 dan periode terbang pada 13-17 April 2023. Pembelian tiket dilakukan melalui situs resmi www.lionair.co.id , aplikasi mobile Lion Air atau melalui agen-agen (offline dan online) tiket resmi mitra Lion Air.

Promo Spesial Lebaran

"Lion Air sangat senang memperkenalkan program spesial Lebaran dengan menyediakan penawaran bagi para pemudik yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Jumat (7/4/2023).

Lion Air berharap promo fantastis ini semakin memperlancar aksesibilitas dan keuntungan bagi mereka dalam merencanakan perjalanan #MudikAmanBerkesan.

Lion Air memahami bahwa mudik merupakan tradisi yang penting bagi masyarakat Indonesia. Penawaran terbaik harga diskon Lion Air berharap menjadi kontributif perjalanan mudik lebih terjangkau bagi pemudik dalam melakukan pembelian tiket penerbangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

123,8 Juta Orang Bakal Mudik, Rekayasa Lalu Lintas hingga Batas Harga Tiket Pesawat Disiapkan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, 123,8 juta penduduk Indonesia akan bergerak saat musim Lebaran. Maka dari itu, ia mengeluarkan strategi kebijakan pengaturan mobilitas pada masa mudik Lebaran 2023.

"Pengaturan dari mobilitas ini harus kita lakukan dengan stakeholder, (salah satunya) dengan polisi sangat intensif," kata Menhub Budi dalam raker Komisi V DPR RI bersama Menteri PUPR, dikutip Selasa (4/4/2023).

Di moda transportasi umum, Kemenhub akan melakukan koordinasi secara intensif dengan stakeholder, mempersiapkan posko monitoring angkutan Lebaran 2023 pada simpul transportasi dan tempat strategis, dan melakukan ramp check serta perbaikan sarana dan prasarana yang digunakan untuk mudik. 

Adapun implementasi OR code SATUSEHAT (PeduliLindungi) pada seluruh fasilitas transportasi umum, dan melakukan sosialisasi secara intensif kepada petugas dan masyarakat kebijakan penyelenggaran layanan transportasi, aspek keselamatan dan keamanan transportasi serta himbauan / pengawasan Prokes Kesehatan.

Sementara pada moda transportasi darat, akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas pada simpang, ruas jalan baik jalan tol dan non tol, juga memfasilitasi mudik gratis untuk pemotor untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Pembatasan angkutan barang bahan galian (tanah, pasir, batu), bahan tambang, dan bahan bangunan- bersama TNI, POLRI, Pemda dan pihak terkait akan melakukan rekayasa lalu lintas apabila diperlukan, khususnya di ruas rawan kemacetan, pasar tumpah, penambahan Rest Area dan memastikan pasokan BBM di jalur utama yang digunakan," sambungnya, serta menambah rest area.

3 dari 3 halaman

Angkutan Udara

Pada moda udara, ada dilakukan penambahan kapasitas angkutan udara dan optimalisasi slot time sesuai dengan demand, dan pemberlakuan tarif angkutan udara sesuai dengan ketentuan.

"Udara relatif terkendali, Insya Allah, dan (moda) laut kita juga akan mengadakan (persiapan) mudik," terangnya.

Kemudian untuk moda laut, ada peningkatan kapasitas dan optimalisasi armada pada seluruh daerah terutama ruas dengan jumlah penumpang tinggi (Wilayah Indonesia Tengah; Makassar, Balikpapan, Bau-bau).

"Updating informasi jadwal ketersediaan - kedatangan dan keberangkatan kapal," papar Menhub.

Selanjutnya pada moda transportasi Kereta Api, dilakukan mnitoring sarana, prasarana, dan keselamatan, Inspeksi Bersama, Rampcheck, Penambahan Perjalanan, dan antisipasi gangguan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini