Sukses

Laudya Cynthia Bella Kagumi Siti Raham Istri Buya Hamka yang Diperankannya dalam Film: Karakternya Masya Allah Banget

Setelah mengenal karakter Siti Raham, Laudya Cynthia Bella memiliki pelajaran hidup yang sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella dipercaya memerankan tokoh Siti Raham dalam film garapan Fajar Bustomi, Buya Hamka. Memerankan karakter istri dari seorang ulama dan sastrawan besar tentu merupakan kehormatan bagi Bella.

Dalam proses pendalaman karakter, Laudya Cynthia Bella sempat bertemu dengan cucu-cucu Siti Raham dan Buya Hamka. Dari mereka lah aktris berusia 35 tahun ini akhirnya mengenal karakter Siti Raham secara utuh.

Siti Raham adalah sosok wanita yang sangat memahami tugas dan perannya dalam kehidupan. Siti Raham juga sosok wanita yang cerdas secara emosional

"Karakternya Masyaallah banget, kata cucu-cucunya Umi itu enggak pernah kelihatan kalau beliau lagi susah," ungkap Laudya Cynthia Bella dalam YouTube The Sungkars, Jumat (31/3/2023).

"Beliau bisa memerankan perannya sebagai seorang hamba, ibu, istri, walau keadaannya sesusah apa pun tetap manis aja kelihatannya, Umi juga penyayang. Akhirnya kita banyak dapat gambaran tentang karakter istri Buya Hamkan, alhamdulillah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bella Belajar dari Sosok Siti Raham

Setelah mengenal karakter Siti Raham, Laudya Cynthia Bella memiliki pelajaran hidup yang sangat besar. Dia paham bahwa setiap orang harus berilmu dan mengamalkannya.

"Hidup tuh memang berat, tapi enggak ada yang enggak mungkin. Kalau kita hidup tapi kita enggak berilmu dan tidak mengamalkan ilmu-ilmu kita, kita pasti akan ngerasa hidup itu berat, mau gimana pun kayak wah berat banget, punya masalah ini berat," paparnya.

3 dari 4 halaman

Mencari Jalan Keluar dengan Ilmu

Dengan ilmu, maka seseorang akan mudah menemukan jalan keluar dari setiap kesulitan. Inilah yang diterapkan Siti Raham dalam kesehariannya dan Laudya Cynthia Bella berusaha meneladaninya.

"Kayak Siti Raham kan MasyaAllah beliau tahu setiap jalan keluarnya dari setiap masalah dan ujian yang allah kasih. Jadi memang kita harus belajar, kita harus ada ilmu untuk mengamali dalam kehidupan kita sehari-hari. Film ini sangat kaya akan tauhid dan akidah," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet mengagumi cara bertutur Laudya Cynthia Bella. "Masya Allah teh bella bener-bener Istiqomah, adem banget liatnya. Semoga kebahagiaan selalu menyertainya aamiin," kata salah satu warganet.

"MasyaAllah liat Teh Bella adem bgt. Mungkin ada banyak sekali perjalanan yg sangat mengagumkan selama hidupnya sampai Teh Bella bisa berada di titik sekarang ini," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.