Sukses

Telkomsel Dorong Kebangkitan UMKM Nasional di Momen Ramadhan

Telkomsel mendukung kebangkitan UMKM nasional pasca tantangan masa pandemi Covid-19 yang kini makin mereda.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) bertepatan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri 2023. 

Dalam hal ini, Telkomsel berupaya mengedepankan sharing economy dalam memenuhi pengadaan bantuan makanan dan sembako yang diberikan kepada penerima manfaat. Di sisi lain, Telkomsel juga mendorong pemberdayaan pelaku UMKM di sekitar wilayah penerima manfaat.

Perusahaan berharap program ini bisa mendukung kebangkitan UMKM nasional pasca tantangan masa pandemi Covid-19 yang kini tengah makin mereda.

Kegiatan Telkomsel Siaga selama periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI 2023) tersebut mencakup penyerahan bantuan untuk penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Adapun para penerima manfaat yang dimaksud adalah 280 masyarakat duafa yang dalam kondisi sakit atau penyandang difabel, 280 guru mengaji, 1.800 masyarakat duafa dalam bentuk paket buka puasa dan sahur gratis.

Selain itu Telkomsel juga memberikan 1.800 masyarakat duafa mendapat paket sembako, 28 masjid, 280 yayasan duafa, penyandang disabilitas, dan panti jompo di seluruh Indonesia.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti menyebut, Telkomsel konsisten terus mendampingi aktivitas masyarakat dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan, terutama di momen Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

"Setelah berhasil melalui tantangan pandemi yang sulit, RAFI kali ini jadi momen tepat bagi seluruh umat muslim untuk bertemu dalam kehangatan dan mempererat silaturahmi dan membuka kebaikan antarsesama," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roadshow 4 Kota

Penyerahan bantuan dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia, bersamaan dengan kegiatan roadshow Telkomsel di empat kota Indonesia.

Keempat kota tersebut adalah Cirebon, Jawa Barat, 28 Maret 2023, Banjarmasin Kalsel, 3 April 2023, Banda Aceh, 5 April 2023, dan Mataram, NTB pada 10 April 2023.

Kegiatan ini untuk memberi bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan di momen bulan suci ini.

Dalam rangkaian kegiatan pertama roadshow di Cirebon, Jabar, turut hadir Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti dan Direktur IT Telkomsel Bharat Alva. Pemberian bantuan dilakukan di sejumlah yayasan dan panti asuhan yang ada di kota Cirebon dan sekitarnya.

Telkomsel berharap kegiatan ini bisa menjadikan keberadaannya makin bermakna bagi seluruh masyarakat, dalam merayakan momen Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Masih di momen RAFI, menurut Muharam, Telkomsel juga telah memastikan kesiapan jaringan broadband yang andal dan ketersediaan berbagai produk mereka, guna memenuhi mastarakat sekaligus menambah kemudahan masyarakat menjalani gaya hidup digital.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.