Sukses

Turut Rayakan 1 Abad NU, Muhammadiyah Sidoarjo Siapkan Makanan hingga Ambulans Gratis

Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur turut merayakan kebahagiaan atas usia 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU)

Liputan6.com, Sidoarjo - Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur turut merayakan kebahagiaan atas usia 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU). Muhammadiyah Sidoarjo menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk kelancaran jalannya acara, terutama untuk melayani nahdliyin yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia.

Fasilitas dan pelayanan tersebut dipusatkan di kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) dan Perguruan Muhammadiyah Sidowayah Sidoarjo di Jalan Mojopahit 666 B Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Layanan itu dikonsentrasikan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) yang berdekatan dengan GOR Delta Sidoarjo.

Mengutip laman Muhammadiyah, Kepala Sekretariat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Kumara Aji Kusuma mengatakan, pihaknya ingin menjadi bagian dari umat yang saling mendukung.

Dukungan ini merupakan inisiatif keluarga besar Muhammadiyah yang dikomandoi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo. “Beberapa tamu dari luar Sidoarjo sudah ada yang konfirmasi ke panitia, mereka akan menggunakan fasilitas Muhammadiyah sejak tanggal 6 malam, jam 10 sudah ada yang di sini,” ujar Kumara.

Adapun fasilitas dan layanan gratis yang siapkan warga Muhammadiyah untuk acara resepsi seabad NU, yaitu parkir kendaraan, masjid untuk istirahat, 2.000 nasi bungkus, 9.000 air minum, 3.000 porsi bakso. Selain itu, kudapan teh hangat dan snack untuk 2.000 orang dan ambulans gratis.

Pemberian fasilitasi baik makanan dan minuman serta tempat istirahat tersebut diperuntukan bagi para jamaah 1 Abad NU yang sedang melakukan transit di kampus perguruan Muhammadiyah di jalan Mojopahit 666B Sidoarjo.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari berbagai elemen, yakni Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo.

Tim Rembulan

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.