Sukses

VIDEO: Kisah Anak Islami tentang Nabi dan Rasul, dari Nabi Adam hingga Saleh AS

Para nabi dan rasul merupakan manusia pilihan Allah SWT yang mengemban tugas menyampaikan risalah ilahi kepada umat manusia. Jumlah nabi dan rasul sangat banyak, hanya saja yang wajib kita ketahui berjumlah 25 orang.

Liputan6.com, Cilacap - Para nabi dan rasul merupakan manusia pilihan Allah SWT yang mengemban tugas menyampaikan risalah ilahi kepada umat manusia. Jumlah nabi dan rasul sangat banyak, hanya saja yang wajib kita ketahui berjumlah 25 orang.

Dalam menyampaikan risalah ilahi ini, seringkali para nabi dan rasul ini mengalami rintangan dan ujian yang besar. Dalam banyak keterangan yang membahas kisah-kisahnya, para Nabi dan Rasul kerap mengalami perlakukan keji dari kaumnya bahkan ada yang sampai tega membunuhnya.

Karena merupakan manusia pilihan, para nabi dan rasul ini dianugerahi keistimewaan berupa mukjizat. Mukjizat sendiri berarti keajaiban. Dengan bekal mukjizat ini, Allah SWT ingin menunjukkan kepada umat manusia akan kekuasaan-Nya serta menjadi bukti bahwa yang dianugerahinya itu merupakan seorang nabi dan rasul.

Saat ini menyimak kisah nabi dan rasul tidak harus melalui buku atau tulisan-tulisan. Akan tetapi sudah tersaji dalam bentuk video. Berikut ini video yang berisi kisah para nabi dan rasul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kisah Nabi Adam AS

3 dari 6 halaman

2. Kisah Nabi Idris AS

4 dari 6 halaman

3. Kisah Nabi Nuh AS

5 dari 6 halaman

4. Kisah Nabi Hud AS

6 dari 6 halaman

5. Kisah Nabi Saleh AS

Khazim Mahrur

Al-Qur'an Digital Online Lengkap 30 Juz dan Terjemahnya, silahkan klik di sini >>>>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.