Sukses

Cerita Presiden Jokowi dan Ibu Negara Ajak Jan Ethes Sholat Dhuha di Masjid Sheikh Zayed

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan cucunya, Jan Ethes mengunjung masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Kedatangan keluarga Presiden Jokowi itu untuk melaksanakan salat dhuha di masjid pemberian Pangeran MBZ

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Presiden Jokowi kembali mengunjungi Masjid Sheikh Zayed Solo, Minggu (20/11/2022).

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini didampingi oleh istri tercinta Ibu Negara Iriana Jokowi dan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

Kedatangan mantan Wali Kota Solo dan keluarga itu mengagetkan ribuan warga yang sedang berkujung di masjid nan megah itu.

Masjid tersebut merupakan hadiah yang diberikan Presiden Uni Emirar Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) kepada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana dan Jan Ethes tiba di masjid sekitar pukul 08.55 WIB. Saat turun dari mobil Ibu Negara Iriana Jokowi tampak sudah mengenakai mukena. Sedangkan Jokowi telihat memakai kemeja panjang putih dan peci penutup kepala.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sholat Dhuha

Rombongan keluarga Presiden Jokowi itu langsung berjalan masuk ke dalam bangunan utama masjid. Seperti diketahui usai diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Pangeran MBZ, masjid tersebut masih ditutup untuk masyarakat umum.

Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Jan Ethes mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed untuk melaksanakan salat dhuha. Setelah selama sekitar dua puluh menit berada di dalam masjid, kemudian Presiden Jokowi dan keluarga keluar masjid.

Saat berjalan keluar dari masjid menuju mobilnya, Ibu Negara Iriana Jokowi masih tetap memakai mukena seperti saat akan masuk ke masjid. Iriana dan Jan Ethes langsung masuk ke dalam mobil Toyota Alphard.

3 dari 3 halaman

Bagikan Kaus

Sedangkan Presiden Jokowi terlihat menemui para pengunjung dan warga yang berdiri di sebelah utara taman halaman masjid. Selain menyapa para warga, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga membagi-bagikan kaus. Tak pelak aksi tersebut menyebabkan warga saling berdesakan untuk berebut kaus yang dibagikan Presiden Jokowi.

Setelah itu, Presiden Jokowi masuk ke dalam mobil. Iring-iringan mobil tersebut dari masjid kembali ke kediaman pribadinya di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Meski mobil presiden telah berjalan tetapi warga masih tetap meminta kaus yang dibagikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.