Sukses

Ketika Lantunan Adzan Iringi Latihan Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menghitung hari. Ada 32 tim nasional (timnas) yang akan berlaga dalam hajatan akbar empat tahunan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menghitung hari. Ada 32 tim nasional (timnas) yang akan berlaga dalam hajatan akbar empat tahunan ini. Masing-masing timnas tengah menyiapkan diri agar bisa tampil maksimal di Piala Dunia nanti.

Namun ada yang menjadi sorotan publik baru-baru ini, yakni ketika latihan timnas Inggris diiringi dengan suara adzan. Momen ini terekam dan dibagikan oleh akun Twitter @henrywinte.

"Latihan Inggris di Doha di tengah azan,” tulis Chief Football Writer media Inggris The Times ini dikutip Jumat (18/11/2022).

Suara adzan tersebut diduga berasal dari adzan Maghrib atau Isya. Sebab dalam video yang diunggah Henry, stadion yang menjadi tempat latihan timnas Inggris mulai gelap.

Di tengah lantunan adzan, para pemain Inggris terlihat sedang berlatih umpan-umpan pendek. Mereka terbagi ke dalam beberapa kelompok.

Suara adzan ini mungkin akan terus terdengar selama Piala Dunia nanti, mengingat lokasi kompetisi akbar sepak bola ini digelar di negara yang mayoritas penduduknya muslim.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman yang Tak Biasa

Mengutip Bola.com, suara adzan yang akan selalu mengiringi negara-negara yang bermain di Piala Dunia akan menjadi pengalaman yang tak biasa, khususnya bagi timnas Inggris.

“Sekeras apa pun mereka mencoba untuk membuat para pemain terbiasa dengan lingkungan sekitar mereka, selalu ada pengingat akan lokasi mereka," tulis media Inggris, Daily Mail.

“Budaya di balik mengapa Piala Dunia 2022 akan menjadi pengalaman yang tidak biasa, tidak lebih dari adzan yang bergema di sekitar daerah setempat hanya beberapa menit setelah para pemain muncul untuk sesi latihan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Inggris menjadi salah satu negara yang akan berlaga di Piala Dunia Qatar. Saat ini, The Three Lions berada di Grup B Piala Dunia 2022 bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

3 dari 3 halaman

Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

Berikut adalah skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Kyle Walker (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Newcastle), Ben White (Arsenal), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Eric Dier (Tottenham), Conor Coady (Everton), Luke Shaw (Manchester United)

Gelandang: Declan Rice (West Ham), Kalvin Phillips (Manchester City), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), James Maddison (Leicester), Conor Gallagher (Chelsea)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Callum Wilson (Newcastle), Bukayo Saka (Arsenal), Phil Foden (Manchester City), Raheem Sterling (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Jack Grealish (Manchester City)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.