Sukses

Tanggapan Menohok Islam Makhachev Saat Charles Oliveira Tantang Khabib Nurmagomedov

Atmosfer panas langsung tercipta dalam konferensi pers jelang duel Islam Makhachev dengan Charles Oliveira pada UFC 280 22 Oktober Ini. Pasalnya, Charles tak sekadar berbicara soal pertarungannya dengan lawan, melainkan menyeret nama Khabib Nurmagomedov

Liputan6.com, Jakarta - Atmosfer panas langsung tercipta dalam konferensi pers jelang duel Islam Makhachev dengan Charles Oliveira pada UFC 280 22 Oktober. Pasalnya, Charles tak sekadar berbicara soal pertarungannya dengan lawan, melainkan menyeret nama Khabib Nurmagomedov.

Charles mengaku siap menghadapi Khabib, jika sang jawara yang masuk jajaran Hall of Fame UFC karena pencapaian hebatnya. Diketahui, petarung berjul si Elang itu adalah guru dari Islam Makhachev.

"Dia bilang sudah pensiun, dia sudah selesai. Saya sangat menghormati keputusan itu. Tetapi, kapan pun Khabib Nurmagomedov bersedia untuk kembali dan melanjutkan kariernya, saya akan selalu siap," kata Charles Oliveira.

Islam Makhachev menanggapi ringan ujaran Charles. Dia bilang, Charles beruntung karena Khabib telah pensiun.

Islam Makhachev menyingkap pendapatnya soal keinginan Charles Oliveira untuk berlaga dengan Khabib Nurmagomedov.

Dalam posisi ini, Islam sepertinya hendak mengatakan bahwa Oliveira pasti kalah jika berhadapan dengan petarung asal Dagestan itu.

Islam Makhachev digadang-gadang menjadi penerus Khabib Nurmagomedov sebagai pegulat muslim di kancah UFC. Sejauh ini, anak didik Khabib ini terus menunjukkan prestasi yang membanggakan, hingga jelas pertarungannya pada UFC 280.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kilas Balik Pensiun Mendadak Khabib Nurmagomedov

Kilas balik dua tahun lalu, pegulat Khabib Nurmagomedov membuat keputusan mengejutkan pada Minggu (25/10/2020) dinihari WIB. Pria asal Rusia itu memutuskan pensiun dari UFC yang telah membesarkan namanya.

Khabib pensiun di usia yang terbilang masih muda, 32 tahun. Dia memutuskan berhenti usai pertarungan UFC 254. Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kematian sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, menjadi penyebabnya. Untuk pertama kalinya Khabib harus bertarung di UFC tanpa didampingi Abdulmanap yang wafat Juli lalu.

"Hari ini saya mengatakan, ini pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya bisa datang ke pertarungan tanya ayah saya," ujar Khabib usai pertarungan.

"Setelah ayah saya meninggal, ibu saya bilang untuk tidak bertarung lagi. Saya berjanji kepadanya, bahwa ini akan menjadi pertandingan terakhir. Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya," lanjutnya.

Khabib memiliki rekor fantastis di UFC. Dia memenangi 29 kali pertarungan dan tak pernah kalah. Selain kehebatannya dalam bertarung di UFC, Khabib juga dikagumi karena sangat taat menjalankan agama Islam yang dianutnya.

Meski Khabib pensiun dari UFC, masih banyak pegulat Muslim lain yang siap mengikuti jejaknya bersinar di dunia gulat Amerika Serikat.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.