Sukses

Dwi Sasono dan Surya Saputra Berakting di Serial Animasi Ibra Selama Ramadhan 2022

Liputan6.com, Jakarta - Hal baru dirasakan Dwi Sasono bersama Surya Saputra saat mengisi Ramadhan 2022 dengan aktiftas menyulih suara. Keduanya mengisi karakter di serial animasi Ibra yang bakal tayang Juli 2022.

Di serial animasi Ibra, Dwi Sasono memerankan karakter bernama Tokek, yang merupakan sahabat dari Ibra. Sementara Surya Saputra berperan sebagai Pak Kyai.

Bagi Dwi Sasono, ini kali pertama dirinya berakting menggunakan suara di serial animasi. Agak terasa sulit di awal, kata dia, mengisi suara karakter Tokek karena harus beradaptasi dengan gesture dan mimik.

Terutama, kata Dwi Sasono, aktifitas mengisi suara dilakukan di saat dirinya sedang berpuasa. "Pas banget lagi puasa, saya harus menirukan suara tokek di awal karakter Tokek itu berbicara. Awalnya jelas nggak gampang ya," kata Dwi Sasono ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Menyenangkan

Lama-kelamaan, Dwi Sasono mengatakan, ia mulai terbiasa berakting di serial animasi sembari mengisi suara. 

Yang lebih disyukurinya, memainkan peran sebagai Tokek yang merupakan sahabat Ibra, sang tokoh utama, justru dirasa menyenangkan baginya.

"Ini sebuah arena bermain yang baru buat saya, tentunya arena bermain yang menyenangkan," kata suami penyanyi Widi Mulia alias Widi Be3 ini.

 

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Mengasyikan

Sementara Surya Saputra tak merasakan kesulitan berarti kala harus melakoni akting dan sulih suara untuk karakter Pak Kyai di serial animasi Ibra.

Sebab, ini merupakan project serial animasi ketiga untuk Surya Saputra. Dengan kata lain, suami Cynthia Lamusu ini sudah terbiasa menghadapi keseruan saat memainkan karakter animasi.

"Buat saya pengalaman dan pekerjaan yang mengasyikkan, rasanya kayak nyata, seperti ikut masuk ke dalam cerita animasinya itu sendiri," kata Surya Saputra.

 

 

4 dari 4 halaman

Digagas Manara Studios

Serial animasi Ibra yang dibintangi Dwi Sasono dan Surya Saputra diproduksi oleh Manara Studios. Sebagai IP House Muslim, Manara Studios siap memberikan serial animasi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

"Kita antusias banget melihat sambutan masyarakat saat ini, makanya kita pede untuk menyajikan konten-konten Islami dengan kualitas internasional," ujar Archie Hekagery selaku Chief Creative Officer Manara Studios.

"Serial Ibra ini kita buat seserius mungkin, voice cast-nya juga kita pilih dan disesuaikan dengan masing-masing karakternya dan alhamdulillah mereka cocok," tutur Archie Hekagery.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.