Sukses

Ramadhan Berbagi, Relawan Ganjar Gelar Bukber dan Beri Santunan untuk Anak Panti Asuhan

Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara menggelar kegiatan pemberian santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta - Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara menggelar kegiatan pemberian santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim.

Kegiatan itu berlangsung di Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat Jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara pada Jumat (24/3/2023).

Pengurus GMC Sumatera Utara Muhammad Aulia mengatakan, santunan ini bertujuan untuk berbagi kebaikan dengan sesama di bulan yang penuh berkah.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini, kami mengadopsi dari salah satu hadis bahwa setiap kebaikan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan. Maka itu yang menjadi dasar kami menebar kebaikan di seluruh penjuru negeri ini," ujar Aulia di lokasi.

GMC Sumatera Utara, kata dia, akan terus berkomitmen berbagi kebaikan dimana pun berada. Terlebih pada momen bulan suci ini, nilai kebaikan sekecil apapun akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

"Karena pas momennya adalah momen Ramadan. Biasanya Ramadan terkenal dengan berbagi kebaikan dimana pun berada," jelas Aulia.

Ia berharap dengan kehadiran para sukarelawan ke panti asuhan, dapat memberikan semangat bagi para anak didik.

Selain menambah wawasan ilmu agama melalui tausyiah yang diberikan ustaz, Aulia juga berharap anak didik tersebut makin semangat dalam belajar ke depannya.

"Salah satunya adalah kami menghadirkan ustaz tausyiah sebagai penghibur, penyemangat, dan edukasi kegiatan hari ini," lanjut Aulia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi GMC Sumut Tuai Apresiasi

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam Aceh Sepakat bernama Rois Hamid Siregar mengapresiasi kehadiran GMC Sumatera Utara.

Menurut Rois, kegiatan yang digelar GMC ini sangat bernilai positif mengenai makna Ramadan.

"Alhamdulillah kegiatan ini mengandung kegiatan yang positif, ada ceramah ustaz lebih lanjut tentang puasa Ramadan. Sejauh ini saya mengikuti kegiatan-kegiatan (relawan) Pak Ganjar semuanya mengandung positif, seluruh kegiatan itu memang betul-betul mengayomi masyarakat," kata Rois.

Ia pun kemudian mendoakan hal-hal baik bagi para sukarelawan terutama untuk Ganjar Pranowo. Rois mendoakan semoga GMC semakin maju.

Selain itu, mereka juga mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden 2024.

"Harapannya semoga GMC ini semakin maju, semoga Pak Ganjar nanti dilancarkan urusannya dikabulkan cita-citanya menjadi Presiden 2024. Semoga dengan kegiatan di sini anak-anak panti asuhan semakin semangat belajar dan menjadi anak bangsa yang berakhlakul karimah," tutur Rois.

Di penghujung acara mereka tutup dengan doa bersama untuk kemajuan negeri. Acara itu juga sebagai bentuk sosialisasi secara door to door kepada warga setempat mengenai sosok Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024-2029.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo