Sukses

PLN Banten Setop Sementara Proyek Galian Kabel di Jalur Mudik Lebaran

Langkah penghentian sementara galian kabel pada proyek untuk memperlancar para pemudik menuju kampung halamannya.

Liputan6.com, Banten - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, menghentikan proyek galian jaringan kabel listrik bawah tanah mulai Selasa (28/5/2019) ni, atau H-7 hingga H+7 lebaran. Khususnya pada jalur mudik dari Merak hingga Tangerang.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten, Eman mengatakan, hal itu dilakukan untuk memperlancar para pemudik menuju kampung halamannya.

"Kita sudah mulai berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelakukan pemberhentian sementara galian itu. Ditambah, kita juga telah meminta agar pihak proyek galian untuk segera membenahi jalan yang sudah digali, supaya pengguna jalan dapat melalui jalur dengan aman dan nyaman," katanya di Kantor UID Banten, Tangerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merapikan Jalan

Tidak hanya itu, terkait dengan pembenahan jalan yang sudah dirusak untuk membuat jaringan listrik dalam tanah, UID Banten juga telah meminta agar jalan segera dirapikan.

"Kita dapati adanya laporan jalan yang bergelombang dan itu bekas galian kabel, disana kita koordinasikan untuk segera diperbaiki, karena memang mengganggu. Namun secara proses, jalan yang bergelombang itu merupakan salah satu tahap perbaikan jalan dimana, tanah disana diendapkan lebih dulu sebelum jalan itu dibuat mulus," ujarnya.

Kesiapan lainnya, pihak PLN telah menyediakan enam posko siaga di jalur mudik kawasan Banten.

"Untuk kesiapan posko siaga sudah kita dirikan dijalur jalur mudik. Tidak hanya itu, kita juga menyediakan ratusan petugas untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik terutama saat malam takbir," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini