Sukses

Pesan Menag Lukman kepada Ulama Terkemuka Mekah

Menag Lukman menyampaikan apresiasi yang medalam kepada Sayyid Ahmad yang memberi kontribusi untuk ikut membesarkan Islam moderat.

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela kesibukannya sebagai Amirul Hajj, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menyempatkan diri untuk kembali bersilaturami dengan ulama terkemuka di Mekah, Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawy Al Maliki. Pertemuan mereka terjadi di Jalan Al-Maliki, Distrik Rushaifah, Mekah, Arab Saudi, Jumat (25/8/2017) malam.

Selain Menag Lukman Hakim, terlihat juga KH Agoes Ali Masyhuri dan anggota Amirul Hajj, Asrorum Ni'am Sholeh serta puluhan jemaah calon haji Indonesia. Kedatangan Menag Lukman beserta rombongan disambut langsung Sayyid Ahmad serta muridnya.

Kepada jemaah haji yang ikut menghadiri mejelis ilmu di kediaman Sayyid Ahmad, Menag Lukman menyampaikan apresiasi yang medalam kepada Sayyid Ahmad yang memberi kontribusi untuk ikut membesarkan Islam moderat, serta Islam yang senantisa menyebarkan kemaslahatan bagi sesama hingga ke Indonesia.

"Banyak ulama kita sejak puluhan tahun mengenyam pendidikan sejak dikelola oleh orang tua Sayyid Ahmad, Sayyid Muhammad. Sebagai Amirullah Hajj, selain untuk silaturahim, saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada beliau," kata Menag Lukman.

Menurut Menag Lukman, Sayyid Ahmad adalah ulama yang pemikirannya sangat moderat. Dengan silaturahmi ini, Menag berharap kerja sama antara ulama Mekah dan Indonesia tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Mendengar penyampaian Menag Lukman, Sayyid Ahmad yang nasab keturunannya masih menyambung ke Nabi Muhammad SAW ini tersenyum. Dia menyampaikan bahwa hubungan kakek dan ayahnya (Sayyid Alawy Al Maliki dan Sayyid Muhammad) dengan ulama di Indonesia telah terjalin dengan manis sejak lama.

Sayyid Ahmad pun menyampaikan terima kasih kepada Menag Lukman yang telah bersilaturahmi meski sibuk menjalankan tugas sebagai Amirul Hajj di Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.