Sukses

Trik Deswita Maharani agar Anak Tak Rewel di Perjalanan Mudik

Saat pulang mudik dari Bandung ke Jakarta, Deswita Maharani mengaku sampai menempuh waktu hingga tujuh jam.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran kemarin, dimanfaatkan Deswita Maharani dan suami, Ferry Maryadi, untuk mudik ke kampung halaman di Bandung. Tentu ia juga membawa serta putranya yang saat ini berusia 1,5 tahun.

Perjalanan mudik memang identik dengan bermacet-macetan. Untunglah anaknya tidak rewel, karena Deswita rupanya punya trik jitu.

Deswita Maharani dan Ferry Maryadi bersama dua anaknya.

"Enggak rewel sih, aku siasatinya begini, kita waktu libur kerjanya sebentar dan cuma ke Bandung. Menyiasati anak enggak rewel jadi kita jalannya saat dia sudah tidur," kata Deswita, saat ditemui di Studio Persari di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2016).

Ia melanjutkan, "Kalau dia sudah tidur kan enggak berasa jalanannya yang memang macet. Atau pulangnya pagi banget sekalian. Pokoknya pas jam dia tidur, biar enggak rewel di jalan."

Saat arus balik kemarin, Deswita dan Ferry menempuh perjalanan hingga tujuh jam dari Bandung ke Jakarta. Padahal, normalnya hanya tiga jam saja.

Deswita Maharani dan Ferry Maryadi

"Perginya sih enggak begitu macet, pas pulangnya baru. Pulangnya itu dari Bandung-Jakarta sekitar tujuh jam. Jam 8 malam jalan sampai Jakarta jam 3 pagi," Deswita menceritakan.

Meskipun macet, Deswita Maharani dan Ferry Maryadi pun tetap menikmati momen perjalanan tahunan itu. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini