Sukses

Ajarkan Anak Puasa, Rossa Pantang Beri Hadiah

Rossa ingin ajarkan anak ikhlas dalam beribadah.

Liputan6.com, Jakarta Putra Rossa dan Yoyo Padi, Rizky Langit Ramadhan, kini sudah berusia sembilan tahun. Sejak setahun lalu, Rizky sudah menjalankan ibadah puasa sehari penuh.

Sebagai orangtua, Rossa mengaku tak pernah memberi hadiah untuk Rizky berhasil puasa sebulan penuh. Hal itu dilakukan Rossa karena ia ingin mengajarkan keikhlasan dalam beribadah untuk sang anak.

Rossa bersama putranya, Rizky Langit Ramadhan dan Melly Goeslaw. [Foto: Instagram Melly Goeslaw]

"Enggak, ini kan sudah kewajibannya dia. Bukan karena ingin sesuatu, tapi dia puasa karena kewajiban," ujar Rossa, saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Meski tak pernah mendapat hadiah, Rizky selalu dengan penuh hati menjalankan puasa. Namun sayang, puasa Rizky tahun ini sedikit terganggu karena masalah kesehatan.

"Rizky lancar-lancar saja puasanya, sudah puasa dari tahun lalu. Tapi kemarin sempat enggak puasa dua hari karena demam," kata Rossa.

Yoyo, Rossa dan Rizky Langit Ramadhan buka puasa bersama [foto: instagram/yoyoprasetyo29]

Setiap menjalankan puasa, Rossa memiliki momen yang sangat berkesan. Apalagi jika membangunkan sang buah hati untuk sahur dan bisa mengajak anak jalan-jalan ke luar kota.

"Kayak sekarang, kalau Rizky libur kan bisa dibawa sama aku. Kecuali kayak gini (Rossa menghadiri acara buka puasa), dia buka di rumah, kalalu sahur sama aku," tutur Rossa. (Apr/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini