Sukses

Semarakkan Bulan Suci, NTB Gelar Festival Ramadan

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Faozal mengatakan, festival ini merupakan yang pertama digelar di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Mataram - Tepat pada pertengahan bulan puasa atau 15 Ramadan 1437 Hijriah, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka Festival Ramadan.

Festival Ramadan kali ini bertajuk Pesona Ramadan Lombok Sumbawa, dan digelar di Taman Buaya, Jalan Majapahit, Mataram. Festival ini akan dihadiri ratusan pelaku pariwisata dan pejabat Pemda.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Faozal mengatakan, festival ini merupakan yang pertama digelar di bulan Ramadan, sekaligus menyemarakkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional akhir Juli mendatang.

"Kegiatan ini kami maksudkan untuk menyemarakkan ibadah Ramadan melalui nuansa budaya dan nuansa seni, sekaligus untuk mendukung MTQ Nasional ke-26," ujar Fauzal, Senin 20 Juni 2016.

Pesona Ramadan Lombok Sumbawa akan menampilkan berbagai pagelaran seperti kampung kuliner, kampung fashion, lomba 1.000 masjid, lomba kebersihan masjid, dan lomba menulis sejarah Islam.

"Seluruh lomba dan pagelaran digelar untuk mencerminkan budaya Lombok yang dikenal dengan istilah seribu masjid," ucap Fauzal.

Rencananya, festival ini digelar selama 7 hari, mulai Senin 20 Juni hingga 27 Juni 2016 dan diperkirakan akan diikuti ribuan peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini