Sukses

Top 5 Ramadan: Kreasi Hijab Segi Empat Paling Diminati

Artikel tentang hijab ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com,Jakarta -
Perkembangan bentuk dan corak hijab kini mulai beragam. Seiring dengan itu maka tata cara pemakaian hijab juga memiliki aturan tersendiri. Seperti pemakaian hijab segi empat.

Artikel tentang hijab ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Adapula soal berbagi menu berbuka yang menjadi ciri khas di beberapa daerah. Berikut daftar lengkap berita paling disukai, Senin (29/6/2015):

1. Hijabpedia: Kreasi Gaya Hijab Segi Empat yang Simple

Perkembangan bentuk dan corak hijab kini mulai beragam. Seiring dengan itu maka tata cara pemakaian hijab juga memiliki aturan tersendiri. Seperti pemakaian hijab segi empat.

Cara atau tutorial hijab segi empat makin berkembang seiring dengan kreativitas para muslimah sendiri. Terlebih dengan bentuk atau model jilbab segi empat yang sangat fleksibel untuk dibentuk ataupun dikreasikan dalam berbagai gaya.

2. Kultrim: Malam-malam Datangnya Lailatul Qadar

Bulan suci Ramadan menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk mengumpulkan amal ibadah sebanyak-banyaknya. Di bulan Ramadan juga Allah SWT menurunkan Lailatul Qadar, yaitu suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Beberapa hadis menyebutkan, Lailatul Qadar turun pada malam-malam ganjil 10 hari terakhir Ramadan yakni pada tanggal 21, 23, 25, 27 dan seterusnya hingga berakhirnya bulan suci Ramadan.

3. Yuk, Coba Racik Resep Takjil Puding dan Kue Kurma Ini

Berbuka puasa biasanya selalu diawali dengan yang manis, seperti yang terdapat pada hadis Nabi. Kurma menjadi salah satu pilihan makanan manis sebagai menu berbuka puasa. Namun, banyak orang yang bosan jika memakan kurma dalam bentuk buahnya saja. Untuk itu Anda dapat mengolah kurma menjadi sajian takjil manis yang lezat.

Buah yang selalu identik dengan bulan Ramadan ini bisa disulap menjadi makanan takjil yang lebih fresh dan tidak membosankan. Bagi Anda yang ingin mencoba mengolahnya di rumah, berikut 2 resep takjil kurma, seperti yang dilansir dari Qraved.com.

4. Mi Gomak, Menu Buka Puasa Favorit di Toba Samosir

Bulan suci Ramadan memberi berkah bagi pedagang mi gomak di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Para pedagang mengaku meraup untung besar dari berjualan makanan khas Kabupaten Toba Samosir itu. Memang selama Ramadan, pembeli memburu mi gomak untuk hidangan berbuka puasa.

"Sangat diminati pembeli sebagai salah satu makanan favorit dalam berbuka puasa," kata Boru Situmorang (37), pedagang mi gomak di pusat jajanan kompleks Masjid Al-Hadhonah Balige, Toba Samosir, Sumut, Minggu (28/6/2015).

Para pedagang mi gomak di pusat Kota Balige umumnya berjualan dengan membuka lapak-lapak sederhana, mulai dari gerobak hingga tenda besar, dan selalu ramai pembeli terutama pada sore hari.

5. Nikmatnya Berbuka Puasa di Warung Terapung Sungai Musi

Banyak cara untuk menikmati hidangan berbuka puasa di bulan Ramadan 1436 Hijriah. Seperti di Palembang, Sumatera Selatan. Warga bisa menikmati hidangan berbuka di warung terapung di bantaran Sungai Musi, kawasan wisata Benteng Kuto Besak Palembang.

"Warung terapung di Sungai Musi ini memiliki daya tarik tersendiri dan lebih asik dibandingkan menyantap makanan berbuka puasa di daratan," kata Yuni, salah seorang pengunjung warung terapung di bantaran Sungai Musi Palembang, Minggu (28/6/2015).

Yuni mengaku, sejak warung terapung ini hadir beberapa tahun lalu, ia sering datang untuk berbuka puasa di tempat itu sekaligus untuk melihat pemandangan Jembatan Ampera.(Nrm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.