Sukses

3 Hashflag Baru Twitter Khusus Buat Ramadan

Di tahun 2014, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak menggunakan Twitter selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tercatat menjadi salah satu negara yang paling sering menggunakan Twitter selama bulan Ramadan pada tahun lalu.

Tak mau kehilangan momen tahun ini, Twitter sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan pengguna Indonesia meluncurkan tiga hashflag baru bertema Ramadan.

Tiga hashflag itu adalah #Ramadan, #BulanPuasa dan #BukaPuasa. Ketika pengguna mengetik ketiga hashflag tersebut, akan muncul ikon spesial berupa emoticon, dalam tweet mereka.

"Di tahun 2014, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak menggunakan Twitter selama bulan Ramadan, dibandingkan negara-negara lain di dunia. Sebagai apresiasi terhadap dukungan pengguna Indonesia, Twitter meluncurkan hashflag baru di Indonesia guna membantu pengguna kami merayakan Ramadan dengan lebih spesial," ujar Country Marketing Lead Twitter Indonesia, Didit Widiatmoko.

Ketika pengguna mengetik ketiga hashflag tersebut, akan muncul ikon spesial berupa emoticon, dalam tweet mereka.

Twitter juga telah mengumumkan tiga hashflag baru ini melalui akun resmi Twitter Indonesia. Demikian informasi yang dirilis Twitter melalui keterangan resminya.

"Sambut bulan yang suci ini bersama Twitter! Gunakan tagar setiap kali kamu ketika #Ramadan #BulanPuasa #BukaPuasa," tulis akun @TwitterID.

Ini bukan kali pertama Twitter meluncurkan hashflag. Fitur ini kerap hadir untuk merayakan momen-momen khusus, seperti saat Piala Dunia 2014.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.