Sukses

PKB: Ada yang Mencitrakan Parpol Islam Tidak Berkualitas

PKB mewaspadai upaya deparpolisasi dari pihak lain yang selalu mencitrakan parpol Islam itu tidak berkualitas dalam Pemilu 2014.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini dapat menduduki posisi 3 besar dalam Pemilu 2014 sebagaimana pernah diperoleh pada Pemilu 1999. Bahkan, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu juga yakin berpotensi besar untuk menang di Pemilu 2014.

Namun, Ketua Fraksi PKB DPR Marwan Jafar menilai ada beberapa hal penting yang harus diantisipasi oleh setiap parpol, terutama parpol berbasis Islam. Pertama, adanya kemungkinan pihak lain yang sengaja menghendaki parpol berbasis Islam tidak tumbuh besar.

"Kedua, adanya upaya deparpolisasi dari pihak lain yang selalu mencitrakan parpol Islam itu tidak berkualitas," kata Marwan dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Padahal, lanjut Marwan, banyak kader partai yang berkualitas dan berintegritas tinggi yang berhasil menduduki jabatan penting di negeri ini. Untuk itu, Marwan berharap mahasiswa dan pemuda bisa menjadi penerus perjuangan partai. Sebab, di era transisi demokrasi yang belum selesai ini, generasi muda dan pemuda jadi ujung tombak dalam perjuangan partai.

"Generasi muda dan mahasiswa hendaknya mengisi era transisi dengan berpartisipasi secara positif dan tidak golput dalam Pemilu 2014 nanti," tegas Ketua DPP PKB ini.

Dengan adanya partisipasi generasi muda dan mahasiswa, menurut Marwan gejala politik transaksional akibat pragmatisme politik dan liberalisasi politik dapat dieliminir.

"Parpol harus bergerak bersama generasi muda dan mahasiswa dalam  melakukan pendidikan politik agar rakyat tidak hanyut terus menerus ke dalam politik transaksional," pungkasnya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini