Sukses

Usai Bertemu SBY, Koalisi Merah Putih Gelar Rapat di DPR

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) atau parpol pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014, menggelar rapat tertutup di ruangan Fraksi Demokrat di DPR . Rapat tersebut digelar, usai pertemuan Koalisi Merah Putih dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Makan siang biasa, ketemu-ketemu biasa," kata Ketua DPP PPP Arwani Thomafi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2014).

Ia mengungkapkan, pertemuan tersebut membahas mengenai tata tertib DPR. Namun, belum merujuk pada nama pimpinan DPR yang akan diajukan.

"Soal tatib, kemudian beberapa bahasan soal rancangan undang-undang dan kegiatan-kegiatan di dewan. Misalnya seperti RUU Pilkada, RUU Admistrasi Pemerintahan, intinya mendiskusikan pembahasan RUU dan kegiatan kedewanan yang kita tahu semua tinggal menghitung hari saja selesai," papar dia.

Rapat tersebut diikuti Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy, dan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid. Selanjutnya Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar dan Partai Gerindra diwakili oleh Desmond J Mahesa.

Anggota Komisi V ini tidak membantah ketika ditanya, apakah pertemuan tertutup tersebut untuk menyamakan langkah dalam Koalisi Merah Putih.

"Setiap kita berdiskusi dengan fraksi lain tujuannya satu, sebisa mungkin ada pendalaman dan ketemu dalam satu titik. Supaya ketika masuk dalam ruang rapat atau pansus bisa lebih nyambung," tandas Arwani.

Sementara Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengaku pertemuan tersebut tidak membicarakan hal yang detail. "Hanya makan siang, seperti biasa pertemuannya," ucap Nurhayati. (Yus)