Sukses

Jokowi Bertemu Hatta, PDIP Belum Pastikan PAN Bergabung

Liputan6.com, Jakarta - PDIP menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Senin 1 Agustus 2014 malam.

Seperti apresiasi yang disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Eriko Sotarduga atas pertemuan ketiga tokoh tersebut.

"Saya rasa satu hal yang baik ya mengawali pembicaraan atau komunikasi antar-tokoh politik. Ya, secara politis ini membuka kesempatan (PAN bergabung) di parlemen mendatang," kata Eriko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2014).

Tapi, Eriko mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah PAN nantinya akan merapat ke kubu pemerintahan Jokowi-JK atau tidak.

"Ini kan baru awal pertemuan, baru membuka pintu. Jadi nanti selanjutnya bisa dibahas kalau ada pertemuan lanjutan dan bisa lebih baik lagi komunikasinya. Intinya kami menyambut gembira," tandas Eriko.

Setelah pertemuan Hatta dengan Jokowi, elite Koalisi Merah Putih pun mengunjungi Presiden SBY di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Di pertemuan itu, para pendukung Prabowo-Hatta tersebut pun mengakui kemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2014.

Sebagai tuan rumah, SBY menerima kunjungan Koalisi Merah Putih ini dalam kapasitas sebagai Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat.

"Dalam pertemuan pagi ini, saya bersyukur gembira dan sampaikan apresiasi, karena Koalisi Merah Putih telah tentukan sikap dan akui hasil Pilpres 2014 ini," ucap SBY. (Yus)