Sukses

SBY: Koalisi Merah Putih Telah Akui Hasil Pilpres

Liputan6.com, Bogor - Presiden SBY mengapresiasi langkah Koalisi Merah Putih pendukung pasangan Prabowo-Hatta yang kini mengakui kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Hal ini disampaikan SBY usai menerima kunjungan elite Koalisi Merah Putih di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Sebagai tuan rumah, SBY menerima kunjungan Koalisi Merah Putih ini dalam kapasitasnya sebagai Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat.

"Dalam pertemuan pagi ini, saya bersyukur gembira dan sampaikan apresiasi, karena Koalisi Merah Putih telah tentukan sikap dan akui hasil Pilpres 2014 ini," ucap SBY di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9/2014).

"Dan selebihnya sebagai bakti mereka kepada bangsa dan negara, akan lanjutkan perjuangan di bidang politik. Itu sah. Sah menurut ukuran nilai-nilai demokrasi dan sah sesuai dengan konstitusi yang ada," tutur dia.

Menurut SBY, Pilpres 2014 telah berjalan sangat dinamis. Dunia pun mengakui dan mengapresiasi proses demokrasi yang berlangsung damai. Menurut SBY, semua orang dalam pertemuan tadi sepakat untuk menjadi bagian dalam pembangunan bangsa.

"Silahturahmi ini berlangsung secara konstruktif dan semua berniat dan bertekad untuk menjadi bagian dalam pembangunan bangsa untuk ikut memantapkan kehidupan demokrasi di negeri tercinta ini," tandas SBY.

Kedatangan Koalisi Merah Putih dipimpin oleh Hatta Rajasa yang semalam baru saja menemui presiden terpilih Jokowi. Selain Ketua Umum PAN ini, hadir juga sejumlah politisi seperti Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, anggota Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen PPP Romahurmuziy. (Sss)