Sukses

Jokowi Minta Relawannya Tak Membubarkan Diri

Jokowi menjelaskan, tugas para relawan tersebut membantu menjalankan fungsi kontrol pelayanan masyarakat di daerah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo meminta relawannya tidak membubarkan diri pasca-penetapan dirinya sebagai presiden terpilih pada Pilpres 2014. Dia mengaku masih membutuhkan relawannya untuk mengawal dan membantu menjalankan roda pemerintahannya selama 5 tahun ke depan.

"Saya dengar ada beberapa kantor relawan mau membubarkan diri. Saya bilang, eh, jangan dulu, masih ada tugas yang lebih besar untuk bangsa dan negara ini," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato dalam acara Halal Bihalal Partai Nasdem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Jokowi menjelaskan, tugas para relawan tersebut membantu menjalankan fungsi kontrol pelayanan masyarakat di daerah masing-masing. Ia berharap para relawan menyampaikan berbagai keluhan masyarakat di lapangan.

Dia berjanji, setiap keluhan dari relawan akan ditanggapi. Bahkan dirinya tak segan-segan akan mencopot pegawai pemerintahan yang dianggap menyulitkan masyarakat. "‎Kalau dengar sesuatu dari rakyat sampaikan kepada kami. Kalau di suatu daerah ada kekurangan, sampaikan kepada kami."

"Kalau ada sebuah daerah, birokrasinya ada pungutan, misalnya, melayani tidak baik, sampaikan kepada kami. Pada suatu saat, kantor itu pasti akan saya datangi," tegas Jokowi. (Yus)

Baca juga:

Kantor Pemerintahan Lakukan Pungli, Jokowi: Pasti Saya Datangi

Pengamanan dan Pengawalan Jokowi-JK Resmi Dipegang Paspampres

Wong Solo Terpilih Jadi Presiden, Ini Harapan Warganya


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.