Sukses

Hatta Yakin Didukung Mayoritas Kader Demokrat

Hatta Rajasa pun meyakini, dengan dukungan sejumlah elite Demokrat, perolehan suara akan bertambah pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Liputan6.com, Bekasi Partai Demokrat hingga kini masih menunjukkan sikap netral dalam Pilpres 2014. Namun, sejumlah elite Demokrat seperti Marzuki Alie dan Pramono Edhie Wibowo secara pribadi menyatakan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Maka itu, Hatta yang kini mengantongi pasangan capres-cawapres nomor urut 1 pada Pilpres 9 Juli mendatang itu, mengaku optimis mayoritas kader Demokrat akan mendukung pasangannya.

"Di sinilah saya ingin mengatakan, sebagian besar mayoritas itu memberikan dukungan kepada kita. Seperti Marzukie Ali dan Pramono," kata besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di sebuah rumah makan di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/6/2014).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun meyakini, dengan dukungan sejumlah elite Demokrat, perolehan suara untuk memenangkan dirinya dan Prabowo pada Pilpres akan bertambah.

"Iya, toh Demokrat itu memiliki grass root (akar rumput) juga, pendukung, dan kemampuan organisasi dan infrastruktur yang baik. Jadi kami mendapatkan tenaga tambahan," ucap mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan para petinggi partainya dan 8 organisasi masyarakat (ormas) telah sepakat mendukung pasangan pasangan capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta.

"Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) sudah menyatakan dukungannya. Pramono Edhie Wibowo dukung Prabowo-Hatta," kata Marzuki, Jumat 6 Juni kemarin.

Menurut Marzuki, dukungan resmi kepada Prabowo-Hatta hanya menunggu waktu deklarasi saja. Seluruh kader Demokrat di daerah dan simpatisan sudah memikirkan cara untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Kendati, Ketua DPR itu memastikan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono selaku presiden akan tetap netral pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Dalam Pilpres 2014, ada dua pasangan capres-cawapres, yakni pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pasangan Prabowo-Hatta didukung 6 partai, yakni Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN, PBB dan Partai Golkar. Sementara pasangan Jokowi-JK didukung 5 partai, yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini