Sukses

Pemuda Bengkulu Galang 10 Ribu Tandatangan Dukungan Jokowi

Kegiatan ini akan dilakukan terus-menerus sampai masa Pilpres 9 Juli mendatang.

Liputan6.com, Bengkulu Para pemuda di Bengkulu menggelar aksi dukungan kepada capres Jokowi di kawasan Sport Centre Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Mereka menggelar kain putih sepanjang 15 meter, untuk ditandatangani para pengguna jalan pariwisata setempat.

Koordinator aksi Melfan Robiansyah menyatakan, aksi yang digelar para pendukung muda yang mayoritas mahasiswa ini, untuk menyapa masyarakat Bengkulu, sebagai negeri Ibu Negara Fatmawati Soekarno.

"Kita menargetkan sedikitnya 10 ribu tandatangan, sebagai bentuk dukungan murni kaum muda Bengkulu kepada calon presiden Jokowi," ujar Melfan di Bengkulu, Minggu (25/5/2014).

Melfan mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan terus-menerus sampai masa Pilpres 9 Juli mendatang.

Hidi Christopher, karyawan swasta yang turut memberikan tandatangan mengatakan, sosok Jokowi merupakan figur yang tepat untuk memimpin negeri ini.

"Semangat nasionalisme negeri ini sudah sedikit dilupakan, figur Jokowi yang diusung PDIP dan Nasdem terkait erat dengan Bengkulu," ujar Hidi.

Sementara Koordinator Seknas Jokowi Bambang Sugiyanto menyatakan, aksi yang dilakukan kaum muda Bengkulu ini murni, tanpa campur tangan kekuatan politik maupun kepentingan praktis.

"Mereka hanya memberitahu kita untuk menggelar aksi. Ini murni aspirasi dan gerakan para mahasiswa," ujar Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.