Sukses

Tantowi Golkar: Komunikasi ke PDIP Semakin Mengerucut

Wasekjend Golkar Tantowi Yahya membantah di balik koalisi Golkar dengan PDIP ada pembagian jatah kursi kabinet dan kursi cawapres.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar kini merapat ke PDIP. Sinyal koalisi pun menguat dengan ditandai pertemuan langsung capres PDIP Joko Widodo dengan capres Golkar Aburizal Bakrie alias Ical di Pasar Gembrong Selasa 13 Mei kemarin.

Menurut Wasekjend Golkar Tantowi Yahya, pertemuan Ical dengan pria yang akrab disapa Jokowi itu dapat dikatakan arah koalisi partai berlambang beringin itu sudah terlihat. Tapi, semua masih tergantung keputusan pimpinan Golkar dalam Rapimnas nanti.

"Semua itu masih cair, cuma patut digarisbawahi, komunikasi ke PDIP itu semakin mengerucut," ujar Tantowi, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Tantowi membantah, di balik koalisi Golkar dengan PDIP ada pembagian jatah kursi kabinet dan kursi cawapres. "Komunikasi yang begitu progresif antara Golkar (Ical-Jokowi), karena tidak mengedepankan bagi-bagi kursi. Kalau pembicaraan didahului bagi-bagi kursi akan deadlock."

"Mengapa begitu cepat, karena ada kesepahaman. Jokowi juga melihat posisi Golkar sebagai pemenang Pileg nomor 2. Tidak diungkapkan, pun Jokowi akan melihat kader-kader Golkar...JK, Luhut, Akbar, atau Ginanjar," tegas Tantowi.

Selasa 13 Mei malam, Jokowi dan Ical menggelar pertemuan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Tidak ada keterangan eksplisit soal kepastian koalisi, namun keduanya memberikan isyarat kuat.

"Ini sudah bertemu di titik yang sama, di pasar tradisional, titik yang sama. Kalau bertemu artinya apa?" tanya Jokowi. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini