Sukses

Jokowi: yang Penting Serangan Darat dari Pintu ke Pintu

Jokowi yakin dapat membawa Indonesia lebih baik jika terpilih jadi orang nomor 1 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menghadiri Deklarasi Gerakan Masyarakat Jokowi 4 Presiden ke-7 (Gema JKW4P 7) di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2014) malam. Pria yang akrab disapa Jokowi itu yakin dapat membawa Indonesia lebih baik jika terpilih jadi orang nomor 1 di Indonesia.

"Keyakinan itu yang membawa kita untuk sama-sama berdiri di sini untuk menyatakan tekad bahwa negara ini harus diubah ke arah yang lebih baik," kata Jokowi di lokasi, Kamis (8/5/2014).

Dalam pertemuan dengan relawannya tersebut, Jokowi juga menyinggung soal Jokowi Effect yang tidak memberikan dampak signifikan pada Pemilu Legislatif 9 April. Menurut mantan Walikota Solo ini, yang terpenting adalah bagaimana membawa perekonomian Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

"Baik ekonominya dan yang paling penting adalah pemerataannya. Menurut saya bukan karena Jokowi Effect tapi Rakyat Effect," ujarnya.

Menurut Jokowi, hal itu dikarenakan, rakyat yang bergerak dan merekalah yang ingin berubah. Terlebih, saat ini pihaknya hanya memiliki waktu 60 hari untuk dapat merancang strategi pemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli.

"Kita hanya punya waktu 60 hari. Saya tidak punya kekuatan seperti kandidat lainnya, tapi saya yakini jika seluruh relawan, rakyat bergerak tanggal 9 Juli nanti akan ada perubahan di negara yang kita cintai ini," ucapnya.

Jokowi menekankan, yang saat ini paling penting dilakukan adalah serangan darat dari pintu ke pintu. Ia meminta para relawannya itu agar disampaikan kepada masyarakat bahwa siapa Jokowi sebenarnya. Termasuk para pesaingnya di bursa presiden.

"Yang paling penting, serangan darat dari pintu ke pintu. Perlu disampaikan, Jokowi itu siapa, yang di sana (kandidat lain) juga siapa. Rakyat harus diberikan perbandingan. Kita harapkan 9 Juli milik kita," pungkasnya.

Gema JKW4P 7, dideklarasikan oleh beberapa tokoh deklarator yang ingin memenangkan Jokowi sebagai presiden. Sedikitnya ada 19 provinsi yang menghadiri acara deklarasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.