Sukses

Jajaki Koalisi, PKPI Merapat ke PDIP

Sutiyoso mengaku pertemuan itu masih sebatas komunikasi politik, untuk pastinya menungu hasil penghitungan suara nasional KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masih melakukan penjajakan dengan PDI-Perjuangan untuk melakukan koalisi jelang pilpres. Menyusul pertemuan antara Ketua Umum PKPI Sutiyoso dengan elit PDIP di Hotel JW Mariot, Selasa malam (6 Mei 2014).

Sutiyoso mengaku pertemuan itu masih sebatas komunikasi politik, untuk kepastiannya menungu hasil penghitungan suara secara nasional dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ya resminya setelah penghitungan resmi KPU," kata Sutiyoso kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Sutiyoso yang didampingi para pengurus PKPI, belum memastikan partainya akan mendukung capres PDIP Joko Widodo dalam pilpres nanti, meski dari hasil hitung cepat PKPI hanya memperoleh 1 persen suara.

PKPI merupakan salah satu dari beberapa partai yang gagal memperoleh banyak suara dalam pemilu legislatif 9 April lalu, yang belum menentukan arah koalisinya.

Sejauh ini partai yang sudah menyatakan berkoalisi yakni PDIP dan Partai Nasdem. Partai Nasdem mengumumkan koalisinya tak lama setelah pemilu 9 April.  Sedangkan partai lainnya masih lakukan penjajakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.