Sukses

Bapenas HR: Siapapun Capresnya, Hatta Rajasa Cawapresnya

Hatta dianggap layak jadi cawapres karena mampu menjaga stabilitas ekonomi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok orang yang menamakan Barisan Pemuda Nasional Hatta Rajasa (Bapenas HR) mendeklarasikan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai kandidat calon wakil presiden 2014. Hatta dianggap layak jadi cawapres karena mampu menjaga stabilitas ekonomi Indonesia.

"Pak Hatta bisa menjaga stabilitas perekonomian Indonesia saat negara-negara Uni Eropa sedang dilanda krisis perekonomian, sehingga krisis tidak mempengaruhi negara kita," kata penggagas Bapenas HR Suaeb Efendi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (5/5/2014).

Dia mengklaim, prestasi terbaru yang ditunjukkan Hatta sebagai Menteri Perekonomian adalah naiknya investment grade Indonesia dari lembaga pemeringkat Independent Moodys yang dianggap baik.

"Capaian investment grade dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 6,5 persen, inflasi 3,7 persen, dan angka kemiskinan yeng semakin menurun sejak 2004 hingga sekarang. Itu menjadi bukti negara ini bukan autopilot yang seperti yang dikritik berbagai kalangan," ujarnya.

Didasari pandangan tersebut, Suaeb menyatakan siapapun capresnya, Hatta Rajasa bisa menjadi cawapresnya.

"Kami menginginkan siapapun capresnya, Pak Hatta jadi cawapresnya. Sejak 2001 menjadi Menteri Riset dan Teknologi, lalu 2004 menjadi Menteri Perhubungan, dan 2007 menjadi Menteri Sekretaris Negara itu menjadi pertimbangan kami dan membuat kami yakin beliau bisa mendampingi siapapun capresnya," paparnya.

"Beliau juga bisa menghentikan bahan baku pertambangan ke asing. Itu poin penting yang bisa jadi bukti," tandas Suaeb. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.