Sukses

Serikat Petani Mendambakan Jokowi Jadi Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo bertandang ke kantor Serikat Petani Indonesia (SPI) di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pada Hari Buruh Internasional ini, Jokowi ternyata mendapat dukungan penuh untuk maju sebagai capres.

"Kami mendukung pencalonan Pak Jokowi jadi calon presiden Indonesia," ujar Ketua Majelis SPI Mugiramanu, Kamis (1/5/2014).

Dibalut kemeja putih, Jokowi tiba di lokasi pukul 11.00 WIB. Lalu ia langsung disambut oleh Ketua Umum dan Ketua Majelis SPI. Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka pun turut mendampinginya.

Salah satu anggota SPI perwakilan Aceh, Marsinem, menyampaikan keluhan sulitnya lahan pertanian di Aceh.

"Senang bertemu dengan Pak Capres. Kami petani di Aceh, petani tapi tidak punya lahan di Aceh. Jadi dampaknya kami perjuangkan hak kami, tapi tidak berhasil. Kita ketemu langsung dengan capres, agar bapak bisa lihat nasib petani dan buruh di Aceh. Harapan kami bapak jadi presiden yang kami dambakan," kata Marsinem.

Hal senada juga diucapkan oleh Sebastian dari Nusa Tenggara Timur. Sebastian mengatakan kondisi lahan di NTT lebih banyak lahan kering. Perlu pemimpin yang memang berkomitmen untuk mengubah lahan kering menjadi lahan yang berguna.

"Saatnya tongkat kepemimpinan agar bisa merdeka dalam ekonomi, bapak mau memikul. Kami SPI cabang NTT mendukung bapak sebagai capres. Kami dukung bapak," ucap Sebastian. (Sss)