Sukses

Capres Hatta dan Rhoma Irama Ramaikan Event Ekonomi Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) membentuk kegiatan promosi perdagangan dan investasi bertaraf internasional, yakni Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2014. Dalam acara itu, hadir 2 capres.

"Terima kasih, karena dalam event hari ini ada 2 tokoh capres yang hadir di sini, Pak Hatta Rajasa dan Rhoma Irama," ujar Ketua Umum Apkasi Isran Noor di Hall D JIExpo, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Dalam acara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia memberi apresiasi kepada ratusan kepala daerah yang sudah berjibaku pada Pileg 9 AprilĀ  lalu, tapi masih memperhatikan perekonomian Indonesia.

"Kita baru saja laksanakan Pemilu yang aman, semoga kelak lahirkan tokoh pemimpin bangsa yang berintegritas semua. Mungkin bapak-bapak bupati lelah, karena kemarin pakai baju warna warni. Tapi sekarang sudah kembali lagi ke warna merah putih. Itulah demokrasi," pungkas Hatta.

Selain 2 capres itu, hadir sejumlah menteri, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Maria Elka Pangestu, Menteri Pertanian Suswono dan ratusan kepala negara serta para duta besar manca negara.

Hatta Rajasa adalah capres sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara si Raja Dangdut, Rhoma Irama belakangan digadang-gadang sebagai capres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Raden Trimutia Hatta)