Sukses

KPU Klaim 99% Logistik Pemilu Selesai Didistribusikan

Seluruh logistik Pemilu 2014 sudah selesai didistribusikan KPU ke setiap provinsi, kabupaten dan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap menyelenggarakan Pemilu Legislatif 2014. Hal itu dipastikan setelah kebutuhan logistik terselenggaranya pemilu sudah selesai didistribusikan KPU ke setiap provinsi, kabupaten dan kota.

"Logistik secara akumulasi 99%sudah diselesaikan. Sudah diterima masing-masing daerah," ujar Komisoner KPU, Arief Budiman ketika menggelar pertemuan dengan DKPP dan Bawaslu di Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Namun, Arief mengakui masih ada distribusi logistik KPU yang belum diterima oleh pengurus KPU di daerah, seperti di Kabupaten Sumbawa Barat Daya. Namun ia memastikan pada Sabtu 5 April 2014 sudah bisa diterima.

"Memang ada daerah tertentu yang belum selesai, karena hal-hal tertentu yang perlu ditangani. Misalnya KPU Kabupaten Sumbawa Barat Daya, distribusi logistik belum diterima semuanya," kata dia.

Hal itu dikarenakan, lanjut Arief ketersediaan landasan pesawat yang tidak bisa didarati pesawat berukuran besar. "Bandara di sana tidak bisa didarati pesawat ukuran besar. Pesawat kecil juga tidak bisa mengangkut seluruhnya. Jadi ada 3 periode pengiriman. Besok menjadi hari terakhir," ujarnya.

Selain itu, kesiapan personel juga telah selesai diatur. "Petugas dari pusat semua sudah siap. Sudah dibekali secara teknis dan prosedur," pungkas Arif. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini