Sukses

Relawan Pendukung Jokowi Terbentuk di Papua

Kerja relawan ini hanya untuk pemenangan Jokowi menjadi Presiden.

Liputan6.com, Jayapura - Ratusan relawan Jokowi terbentuk di 6 kabupaten di Papua. Di antaranya Kota Jayapura, Kota Sorong, Kabupaten Manokwari, Biak Numfor, Mimika dan Merauke terbentuk.

Juru bicara Lapak Relawan Papua untuk Jokowi, Jerry Omona mengatakan, kebanyakan mereka yang tergabung adalah kaum muda. Namun, ada juga yang bekerja sebagai jurnalis, pekerja LSM, serta masyarakat adat.

Selain menggalang relawan untuk jumlah yang lebih besar di sejumlah daerah, kerja relawan ini hanya untuk pemenangan Jokowi menjadi Presiden.

"Kami tidak kerja untuk partai. Sebenarnya apapun partainya, yang penting Jokowi Presidennya. Tapi karena Jokowi berasal dari PDIP, paling tidak kita tetap berkoordinasi dengan partai tersebut nantinya," ujar Jerry usai deklarasi Relawan Jokowi di Wisma Soccer Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (3/4/2014).

Tim kreatif Lapak Jokowi, Jovan Bastian Simanjuntak menyatakan, ada 9 alasan relawan ini memilih Jokowi sebagai Presiden. Yakni merakyat, anti-KKN, sederhana, berkarakter, tegas, pekerja keras, peduli, berprestasi dan Indonesia sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.